banner atas

Orangtua Siswa se-Bogor Nobar Parenting Literasi Digital

portalpa - Jumat, 28 Juni 2024 | 17:14 WIB

Orangtua siswa SMPN 2 Ciawi sedang mengikuti talkshow parenting literasi digital secara daring, Jumat (28/6/2024).
Orangtua siswa SMPN 2 Ciawi sedang mengikuti talkshow parenting literasi digital secara daring, Jumat (28/6/2024).

BOGOR, PortalPasundan.com – Orangtua siswa SMP dan SD se-Kabupaten Bogor nonton bareng (nobar) literasi digital melalui Talkshow Parenting Literasi Digital Kabupaten Bogor yang digelar Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor, Jumat (28/6/2024).

Talkshow Parenting Literasi Digital secara luring (luar jaringan) dipusatkan di SMPN 2 Sukaraja. Sedangkan para orangtua nobar secara daring (dalam jaringan) di masing-masing sekolah.

Talkshow Parenting Literasi Digital bertema ‘Perlindungan Anak di Dunia Online’ ini menghadirkan narasumber Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMP Disdik Kabupaten Bogor Maman Nur Fadilah dan pejabat Diskominfo Kabupaten Bogor.

Dalam kesempatan tersebut, juga ditayangkan sambutan virtual Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo Semuel A. Pangerapan dan sambutan Menteri Kominfo Budi Arie.

Dalam sambutannya, Maman Nur Fadilah mengajak semua orangtua siswa bijak dalam menggunakan digital di era digitalisasi yang tak bisa dibendung. Sebab ada konsekuensi hukum jika kita tidak bijak menggunakan digital.

Terpisah, Kepala SMPN 2 Ciawi, Achmad Suharto, kegiatan parenting (pendampingan orangtua terhadap anak-anak) dalam penggunaan internet sangatlah penting dan bermanfaat.

“Supaya anak-anak bisa menggunakan internet secara positif. Orangtua diharapkan dapat mengawasi penggunaan internet atau digital oleh anak-anaknya. Kalau di SMP Negeri 2 Ciawi sendiri sejak lama semua siswa dilarang membawa HP ke sekolah, karena banyak mudharatnya,” ungkapnya.
(MUL)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini