banner atas

Operasi Libas Lodaya 2024, Polisi Ungkap Kasus Curas di Rancabungur-Bogor

portalpa - Rabu, 12 Juni 2024 | 08:06 WIB

IMG-20240611-WA0055

RANCABUNGUR, PortalPasundan.com – Polsek Rancabungur berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan (curam) dalam Operasi Libas Lodaya 2024, Selasa (11/6/2024) sekira pukul 02.30 WIB.

“Tindak pidana curas terjadi di rumah milik warga bernama Asih. Warga Kampung Cipangalur RT 01/02, Desa Candali, Kecamatan Rancabungur. Pelaku masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel jendela ruang tamu dan mengambil barang-barang berharga milik korban,” ujar Kapolsek Rancabungur, Ipda Azis Hidayat.

Ipda Azis menjelaskan, setelah dilakukan penyelidikan oleh Unit Reskrim Polsek Rancabungur, pelaku berhasil diidentifikasi sebagai Reza Maulana Yusuf (30), seorang buruh warga Kampung Gang Kangkung RT 05/01, Desa Kemang, Kecamatan Kemang.

“Pelaku berhasil ditangkap, namun saat hendak dibawa ke Mako Polsek Rancabungur, pelaku berusaha melarikan diri dan mengalami luka pada bagian kepala akibat terjatuh dari kendaraan, dan langsung pihak Polsek Rancabungur bawa ke Rumah sakit terdekat untuk di tangani medis,” katanya.

Barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku berupa 1 unit motor beat, 1 STNK atas nama korban, 1 kunci kontak, 1 unit handphone.

“Kami telah mengambil tindakan cepat dan pihak Korban pun sudah langsung membuat laporan polisi. Sebagai dasar tindak lanjut proses hukum pihak kepolisian, dan sudah mengamankan tersangka, melakukan pemeriksaan terhadap tersangka, dan mengumpulkan barang bukti. Kasus ini akan terus dikejar dengan melakukan pengembangan lebih lanjut,” paparnya.

Kasus ini ditangani berdasarkan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.
(MY)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini