banner atas

Objek Wisata di Puncak Dipadati Wisatawan

portalpa - Minggu, 16 Juni 2024 | 17:09 WIB

IMG-20240616-WA0036

MEGAMENDUNG, PortalPasundan.com – Momen libur panjang Idul Adha dimanfaatkan sebagian masyarakat dengan mengunjungi sejumlah objek wisata di kawasan Puncak. Salah satu objek yang ramai dikunjungi yaitu Cimory Riverside di Desa Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Di libur panjang ini kunjungan ke Cimory Riverside dilihat cukup tinggi. Peningkatan kunjungan bahkan mencapai 80 persen.

Cimory Riverside sendiri sebenarnya mengedepankan konsep wisata ekonomi kreatif. Namun seiring waktu sejumlah wahana ikut memenuhi tempat ini. Sehingga, sangat cocok sebagai pilihan destinasi wisata keluarga.

Salah satu pengunjung dari Jakarta, Erza, mengaku cocok dengan destinasi wisata satu ini. Sebab, banyak wahana edukasi khususnya bagi anak-anak.

“Ya, kaya memberi makan kelinci, kambing serta banyak lagi,” kata Erza, Minggu (16/6/2024).

Yudi, wisatawan asal Depok, mengatakan, Cimory Riverside memiliki keindahan alam serta aliran Sungai Ciliwung yang bersih. Tentunya suasana seperti ini menjadi pilihan keluarganya untuk berwisata.

“Alamnya indah, aliran airnya bersih, wahananya banyak mengedukasi sekali untuk anak-anak,” ucapnya.

Sementara, General manager Cimory Dairyland Riverside, Fauzi Prihatin, mengatakan, angka kunjungan wisatawan ke Cimory Dairyland Riverside pada libur panjang kali ini cukup ramai.

“Ada peningkatan dari sebelumnya, sekarang satu hari bisa mencapai 5 ribu orang,” terang Fauzi.

Ia memprediksi kunjungan ke lokasi wisatanya akan terus meningkat seiring libur sekolah yang akan dimulai.

“Kayaknya kunjungan akan terus meningkat, kan sekarang baru selesai ujian, jadi kemungkinan minggu depan akan ada lonjakan kunjungan lagi ke Cimory Dairyland Riverside,” tandasnya. (YS)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini