banner atas

Nyaris Diamuk Massa, Pelaku Curanmor di Puncak Diringkus Polisi

portalpa - Rabu, 12 Juni 2024 | 16:22 WIB

ilustrasi pengeroyokan.
ilustrasi pengeroyokan.

CISARUA, PortalPasundan.com – Seorang terduga pelaku kejahatan pencurian kendaraan bermotor nyaris diamuk massa di Kampung Jolok, Desa Jogjogan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, pada Selasa (11/6/2024). Aksi pengeroyokan berhasil digagalkan setelah anggota Polsek Cisarua datang ke tempat kejadian perkara (TKP).

Kapolsek Cisarua, Kompol Eddy Santosa, menjelaskan, pelaku sempat terpantau warga saat sedang melakukan aksinya. Saat ditegur, pelaku bersama temannya malah kabur ke arah bukit. Namun begitu, pelaku sempat tertangkap warga hingga mendapat perlakuan kekerasan sebelum akhirnya diamankan Polsek Cisarua.

“Kami datang ke lokasi setelah menerima laporan warga yang mencurigai gerak-gerik pelaku, dan pelaku sempat dihajar masa,” kata Kompol Eddy Santoso kepada wartawan, Rabu (12/6/2024).

Pelaku berinisial K (42) diamankan berikut dengan alat-alat yang diduga digunakan untuk mencuri kendaraan, termasuk kunci letter T dan beberapa mata anak kunci.

“Barang bukti yang diamankan dari pelaku meliputi enam anak kunci letter T, satu kunci letter T, tujuh cincin batu akik yang diduga sebagai jimat, satu unit handphone, satu tas pinggang, dan satu tas gendong,” bebernya.

Pelaku sempat dibawa ke RSUD Ciawi untuk mendapatkan perawatan medis karena sempat dihajar masa. “Upaya kami mengamakan lokasi dan membawa pelaku ke rumah sakit,” ucapnya.

Kaposlek menambahkan, penangkapan terduga pelaku curanmor ini merupakan bagian dari Operasi Libas Lodaya 2024, yang bertujuan untuk menekan angka kejahatan di wilayah Bogor dan sekitarnya.
(YS)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini