banner-atas

Masuk Musim Pancaroba, Dinkes Kota Bogor Imbau Warga Waspada Ancaman Wabah DBD 

portalpa - Sabtu, 18 Mei 2024 | 06:07 WIB

IMG-20240518-WA0003

KOTA BOGOR-Portalpasundan-Memasuki musim pancaroba setelah masa musim penghujan menjadi peringatan dini peningkatan kasus demam berdarah dengue (DBD) Saat ini kota Bogor suatu wilayah dengan tingkat paparan DBD tergolong tinggi di Jawa Barat. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Dokter Sri Nowo,menjelaskan memang terjadi potensi penyakit DBD yang meningkat karena saat ini memasuki musim pancaroba banyak genangan air setelah hujan yang melanda kawasan Bogor dan sekitarnya kemudian terjadi panas yang cukup terik.

“Hal itu bisa menyebabkan pertumbuhan penyebab DBD nyamuk aides aegypti dan tumbuh berkembang lebih masif di berbagai area terutama permukiman dan sekolah. Begitu gerakan pemberantasan sarang nyamuk menjadi salah satu cara menekan laju pertumbuhan nyamuk sehingga masyarakat tetap harus waspada terhadap DBD,” ujarnya,

Rumah sakit di kawasan Bogor dan sekitarnya juga sudah melakukan koordinasi agar cepat menangani pasien DBD agar bisa pertolongan jiwanya.

Kemudian sinergis dengan lintas instansi juga berlangsung agar bisa melakukan gerakan 3M menguras menutup dan membuang tempat yang bisa menjadi tumbuh berkembang nyamuk tersebut.tutupnya.(punk)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini