banner atas

Maling Motor ‘Bodoh’ Dicokok di Pasar Ciawi

portalpa - Sabtu, 29 Juni 2024 | 17:54 WIB

WhatsApp Image 2024-06-29 at 13.31.08

CIAWI, PortalPasundan.com – Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Kepolisian Sektor (Polsek) Ciawi Polres Bogor berhasil mencokok seorang pria pelaku pencurian kendaraan bermotor. Pelaku ditangkap di Pasar Ciawi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Sabtu (29/6/2024).

Berdasarkan kronologisnya, pria pelaku curanmor ini cukup bodoh. Pelaku mencuri motor milik Firman, seorang buruh harian lepas yang berdomisili di Kampung Pabuaran, Desa Megamendung, Kecamatan Megamendung, pada Selasa (25/6/2024). Firman kehilangan sepeda motornya saat akan pulang dari berdagang di Pasar Ciawi kala itu.

Pada Kamis (27/6/2024), Firman melaporkan peristiwa kehilangan motornya ke Polsek Ciawi.

Berdasarkan laporan tersebut, Kapolsek Ciawi, Kompol Agus Hidayat, bersama tim melakukan investigasi dan penyelidikan, khususnya di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Aparat Polsek Ciawi pun berhasil mendapatkan rekaman CCTV milik PD Pasar Tohaga Unit Pasar Ciawi.

Pada Sabtu (29/6/2024), pelaku dengan bodohnya asyik nongkrong di warung kopi di lantai satu Pasar Ciawi.

Beberapa pedagang serta security Pasar Ciawi ternyata sudah mengenali wajah pelaku dari rekaman CCTV bahwa pelaku yang melakukan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor milik Firman pada Selasa (25/6/2024). Tak banyak tanya lagi, para pedagang dan secucity Pasar Ciawi langsung membekuk pelaku.

“Pelaku berhasil diamankan oleh security Pasar Ciawi dan beberapa pedagang lainnya pada 29 Juni 2024,” kata Kapolsek Ciawi Kompol Agus Hidayat.

Barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku antara lain BPKB, STNK, dan kunci asli kendaraan yang dicuri.

“Setelah diinterogasi oleh pihak keamanan pasar, pelaku mengakui perbuatannya dan langsung dibawa ke Polsek Ciawi untuk penyelidikan lebih lanjut,” beber Kapolsek Ciawi.

Ia menegaskan, akibat perbuatannya pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUHP dan atau pasal 362 KUHPidana tentang pencurian.

“Setelah dilakukan penangkapan tersangka, langsung pemeriksaan tersangka, dan pelaporan kepada pimpinan. Langkah selanjutnya adalah melengkapi administrasi penyidikan, pemeriksaan saksi-saksi, pengumpulan alat bukti, dan pengembangan kasus lebih lanjut,” tandasnya.
(YS)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini