banner atas

Linmas Desa Pabuaran Tingkatkan Wawasan dan Kualitas SDM

portalpa - Minggu, 23 Juni 2024 | 13:27 WIB

IMG-20240623-WA0014

KEMANG, PortalPasundan.com – Anggota Perlindungan Masyarakat atau Linmas Desa Pabuaran, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, mengikuti pelatihan guna meningkatkan kemampuan wawasan dan kualitas sumber daya manusia (SDM) dalam bidang keamanan dan ketertiban, Minggu (23/6/2024).

Pelatihan yang berlangsung di Aula Kantor Desa Pabuaran ini dibuka oleh Kepala Desa Pabuaran Ayoh Yohana. Sedangkan pemateri Kasi Trantib Kecamatan Kemang Ibrohim, Sertu Muhammad Zainal Abidin dari Koramil Kemang, Bripka Andika Dwi dari Polsek Kemang, serta Pembina Wilayah (Binwil) Rajib Maulana Yusuf.

“Pelatihan menyangkut bidang teori dan praktik di antaranya baris berbaris, beladiri karate, dan long march di wilayah Desa Pabuaran, yang diharapkan mampu meningkatkan wawasan, kemampuan, pengetahuan serta kualitas sumber daya manusia aparat Linmas Desa,” ujar Kasi Trantib Kecamatan Kemang Ibrohim.

Latihan long march dan beladiri dipimpin langsung oleh Babinsa dan Babinmas serta Binwil. “Diharapkan Linmas menjadi garda terdepan di wilayahnya. Dengan demikian, ke depan, mereka mampu memahami tugas-tugas yang diemban di tengah-tengah kehidupan masyarakat yang semakin kompleks, sekaligus memberikan pelayanan yang terbaik,” kata Ibrohim.

Selain itu, menurut dia, juga untuk mensosialisasikan kepada masyarakat Desa Pabuaran tentang tugas mereka khususnya menyangkut keamanan dan ketertiban.

“Dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat maupun kepada tamu yang berkunjung ke desa ini,” tutup Ibrohim.
(MY)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini

Kapan Sih Waktu Tidur Yang Sehat?

Mengenal Arlyansyah Timnas U-19

Memahami Doa Miskin Rasulullah

25 Juta Penduduk Masih Miskin

Suporter Tamu Dilarang ke SJH

Angklung Gubrag Bogor Resmi Bersertifikat HAKI

Segudang Manfaat Lidah Buaya