banner atas

Legislator Kabupaten Bogor Ini Janji Perjuangkan Perbaikan Irigasi di Rumpin

portalpa - Kamis, 6 Juni 2024 | 11:34 WIB

IMG-20240606-WA0005

RUMPIN, PortalPasundan.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor Daen Nuhdiana berjanji akan memperjuangkan perbaikan irigasi-irigasi yang rusak di Kecamatan Rumpin.

Menurutnya, para petani di 14 desa di Kecamatan Rumpin membutuhkan irigasi air untuk memperkuat pertahan pangan.

“Rumpin ini area pesawahan yang luas dan sesuai dengan program Presiden Jokowi terkait ketahanan pangan, maka Pemerintah Daerah harus sinergis dengan program itu,” kata Daen.

Daen menyampaikan, irigasi harusnya menjadi prioritas di Kecamatan Rumpin khususnya dan di kecamatan lainnya. Bagaimanapun terkait dengan ketahanan pangan, persawahan padi pasti sangat membutuhkan air.

“Pesawahan di Rumpin dengan kondisi saat ini, banyak irigasi yang rusak berat. Hal itu harus menjadi perhatian Pemerintah Daerah untuk masyarakat bercocok tanam, airnya bisa mengalir ke pesawahan,” terangnya.

Selama ini, kata Daen, banyak sawah yang tidak dapat berproduksi di Rumpin akibat terkendala dengan sumber air.

“Yang jelas ketika usulan itu masuk ke dalam SIPD, saya akan sampaikan ke Dinas PUPR Kabupaten Bogor, bahwa kondisi saat ini Rumpin membutuhkan irigasi saluran air di 14 desa yang harus dibangun. Ini harus jadi perhatian serius Pemkab Bogor, “pungkasnya.
(My)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini