banner atas

Legislator Irman Nurcahyan: Pembangunan Jalan di Kabupaten Bogor Perlu Perencanaan Matang

portalpa - Selasa, 2 Juli 2024 | 07:38 WIB

IMG-20240609-WA0014

PARUNG, PortalPasundan.com – Banyak ruas jalan di Kabupaten Bogor selalu dikepung banjir saat musim hujan. Banjir dan genangan air terjadi baik di ruas jalan milik kabupaten, provinsi, maupun jalan nasional.

Kondisi tersebut dikritisi legislator DPRD Kabupaten Bogor, Iman Nurcahyan. Menurutnya, banjir di beberapa ruas jalan di Kabupaten Bogor karena drainase yang buruk akibat perencanaan dan konsep yang tidak matang.

“Inilah kebiasaan buruk perencanaan pembangunan di kita. Seharusnya perencanaan pembangunan jalan harus disertai dengan perencanaan dan pembangunan drainase. Dengan perencanaan yang matang, tidak akan ada lagi jalan yang tergenang air saat hujan turun. Ini harus segera diperbaiki secepatnya,” tegas Anggota Dewan asal Daerah Pilih (Dapil) 6 Kabupaten Bogor ini, Senin (1/7)2024).

Irman mengingatkan, Bogor merupakan wilayah dengan intensitas hujan tinggi. Maka sudah seharusnya perencanaan yang matang juga perlu dilakukan sesuai dengan kondisi wilayah tersebut.

“Ingat, Bogor punya intensitas hujan yang tinggi. Harusnya pembangunan dan revitalisasi jalan dibarengi dengan perencanaan dan konsep yang matang. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor juga harus segera memberikan rekomendasi kepada PUPR Provinsi dan Pusat agar jalan-jalan berstatus provinsi maupun nasional yang sering banjir segera dibangun drainase,” tandas Politisi Partai Demokrat ini.
(MY)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini

Kapan Sih Waktu Tidur Yang Sehat?

Mengenal Arlyansyah Timnas U-19

Memahami Doa Miskin Rasulullah

25 Juta Penduduk Masih Miskin

Suporter Tamu Dilarang ke SJH

Angklung Gubrag Bogor Resmi Bersertifikat HAKI

Segudang Manfaat Lidah Buaya