banner-atas

KPU Kabupaten Bogor Luncurkan Maskot dan Jingle Pilkada 2024

portalpa - Minggu, 9 Juni 2024 | 15:07 WIB

IMG-20240609-WA0009

CIBINONG, PortalPasundan.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor meluncurkan maskot dan jingle Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), di halaman Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (09/6/2024). Peluncuran maskot dan jingle ini merupakan bagian dari upaya sosialisasi dalam tahapan jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Bogor tahun 2024.

Ketua KPU Kabupaten Bogor, Muhammad Adi Kurnia, menyampaikan, pengambilan maskot berupa macan tutul Jawa Barat ini diambil dari filosofi nama Patih dan Wati.

“Melalui peluncuran maskot dan jingle ini, kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam mensukseskan Pilkada tahun 2024 di Kabupaten Bogor,” ujar M Adi Kurnia.

Pihaknya juga berharap tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada November 2024 nanti meningkat. Di mana pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) serta Pemilihan Legislatif (Pileg) dalam Pemilu 14 Februari 2024 lalu, KPU Kabupaten Bogor berhasil meningkatkan partisipasi pemilih sebesar 1,3 persen.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Jawa Barat, Ummi Wahyuni, mengucapkan selamat kepada jajaran KPU Kabupaten Bogor, karena telah melakukan peluncuran maskot dan jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bogor yang tujuannya semata-mata untuk lebih meningkatkan partisipasi pemilu saat Pilkada di November 2024 mendatang.

“Maskot dan jingle ini kan diluncurkan yang saya tahu, untuk membantu mensosialisasikan, mengabarkan pelaksanaan pilkada pada 27 November 2024,” ungkap Ummi eks ketua KPU Kabupaten Bogor periode 2023-2028.

Dijelaskannya, KPU Provinsi Jabar juga telah memiliki maskot dalam pelaksanaan Pilkada ini yaitu Sili dan Wangi yang berasal dari Maung (Macan, red) yang diluncurkan pada 27 Mei 2024 lalu.

“Untuk tagline KPU Jawa Barat, Pilkada Jabar 2024 Gemilang (Gembira Memilih Langsung). Mari jadikan Pilkada 2024 memilih dengan riang dan gembira. Adapun, target partisipasi pemilih kita di 85 persen dari total DPT (Daftar Pemilih Tetap) se-Jawa Barat,” tukasnya.
(Punk)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini