banner atas

KORMI dan AOPGI Kabupaten Bogor Gelar Operasi Bersih Gunung Salak

portalpa - Senin, 10 Juni 2024 | 15:28 WIB

IMG-20240610-WA0049

PAMIJAHAN, PortalPasundan.com – Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) bersama Asosiasi olahraga Pendakian Gunung Indonesia (AOPGI) Kabupaten Bogor, menggelar operasi bersih (Opsih) Gunung Salak, di kawasan Kecamatan Pamijahan, Minggu (9/6/2024).

“Dalam rangka menyambut Hari Jadi Bogor (HJB) ke-542, AOPGI mengajak pegiat alam, siswa pecinta alam, mahasiswa pecinta alam, dan masyarakat peduli lingkungan mengadakan operasi bersih Gunung Salak Kawah Ratu, di Pasir Reungit Desa Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan,” ujar Ketua AOPGI Kabupaten Bogor Abdul Jalil Zein.

Sementara Ketua KORMI Kabupaten Bogor, Rieke Iskandar, mengatakan, ini salah satu bukti kepedulian AOPGI Kabupaten Bogor dalam menjaga lingkungan di Kabupaten Bogor. Di mana pesan Kementerian Lingkungan Hidup di upacara hari lingkungan hidup, konsisten dan kontinyu menjaga dan merawat lingkungan.

“Semoga ini bisa menjadi pesan edukasi untuk para pendaki gunung, naik gunung sampahnya bawa pulang kembali, dan terus menjaga kelestarian alam, acara ini diikuti kurang lebih 150 orang dari berbagai kalangan,” ujar Akew sapaan akrabnya.

Salah satu peserta Alby Septian, begitu antusias berharap tahun berikutnya di HJB, AOPGI dan KORMI bisa mengadakan kembali agar menjadi agenda rutin.

“Saya ucapkan terima kasih juga untuk Taman Nasional Gunung Halimun Salak, karena telah menyambut positif kegiatan operasi bersih Gunung Salak Kawah Ratu, yang digagas asosiasi AOPGI Kabupaten Bogor,” tutup Alby.
(Rdy)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini