banner atas

Komunitas Pencinta Hewan Bogor Gelar Pameran Mamalia-Unggas di Leuwiliang

portalpa - Minggu, 23 Juni 2024 | 20:13 WIB

IMG-20240623-WA0041

LEUWILIANG, PortalPasundan.com – Komunitas Pecinta Hewan Bogor menggelar pameran hewan mamalia-unggas di Alun-alun Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Minggu (23/6/2024) pukul 17.00 WIB.

Hewan yang dipamerkan kepada para pengunjung Alun-alun di antaranya ular Sanca berukuran 4 meter, Iguana, Tupai, Musang, dan Bunglon.

“Tujuan pameran hewan ini untuk mengedukasi warga masyarakat untuk memberikan pengetahuan tentang hewan kepada masyarakat dan cara penanganan bila bertemu dengan hewan liar di lingkungan,” ungkap Ipung, Ketua Komunitas Pencinta Hewan Bogor Regional Leuwiliang.

Ipung mengatakan, pameran yang mereka gelar rutin setiap seminggu sekali disaat hari weekend seperti yang dilakukan di Alun-alun tersebut. Selain itu para komunitas itu juga sering menerima panggilan dari beberapa sekolah.

“Kita sering gelarnya di hari libur saja, seperti di Alun-alun ini, kita gelar dari jam 15.00. Tapi kita juga sering ada panggilan di beberapa sekolah karena sudah bekerjasama dengan pihak terkait. Jadi selain edukasi, ini juga sekaligus mengenalkan satwa liar, bahwa hewan liar juga bisa jadi hewan peliharaan,” terang Ipung.

Dijelaskannya, Komunita Hewan Bogor awalnya lahir di wilayah Kecamatan Bojonggede Bogor. Namun seiringnya berjalan dengan waktu, komunitas tersebut membuka sayap ke beberapa wilayah di Bogor di antaranya Regional Bojonggede, Cigombong, dan Leuwiliang.

Para pengunjung Alun-alun nampak antusias ketika berinteraksi langsung dengan hewan yang sudah jinak.

Tak sedikit para pengunjung yang berswa foto dengan beberapa hewan tersebut.
(Rdy)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini

Kapan Sih Waktu Tidur Yang Sehat?

Mengenal Arlyansyah Timnas U-19

Memahami Doa Miskin Rasulullah

25 Juta Penduduk Masih Miskin

Suporter Tamu Dilarang ke SJH

Angklung Gubrag Bogor Resmi Bersertifikat HAKI

Segudang Manfaat Lidah Buaya