banner atas

Ketua APDESI Kabupaten Bogor Siap Bangun Indonesia dari Desa

portalpa - Kamis, 20 Juni 2024 | 18:19 WIB

IMG-20240610-WA0006

CISARUA, PortalPasundan.com – Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bogor masa bakti 2024-2029, Abdul Aziz Anwar, menyatakan siap bersinergi dengan semua Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Bogor untuk membangun Indonesia dari desa.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia yang sudah mensukseskan Muscab pemilihan Ketua Apdesi yang ke-5 di Kabupaten Bogor,” ujar Aziz, di Hotel Grand Ussu, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Kamis (20/6/2024).

Aziz juga mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Bogor, Ketua DPRD, pengurus APDESI Provinsi, camat, DPK, maupun para undangan yang hadir.

“Ini menjadi sejarah untuk Kabupaten Bogor. Bahwa pemilihan itu lebih baik dengan musyawarah, di dalam 39 kecamatan, membawahi 416 desa, ini suatu momentum yang harus kita bangun, penggerakan untuk desa, bahwa tagline saya Membangun Indonesia Dimulai Dari Desa, khususnya desa-desa yang berada di Kabupaten Bogor,” paparnya.

Aziz menjelaskan dirinya siap membenahi APDESI. Di antaranya menyediakan ruang sekretariat. “Kami para pengurus seluruhnya akan berkantor di tiap kecamatan. Kita bergerak bersama-sama,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Aziz juga menanggapi terkait masih adanya Kades di Kabupaten Bogor yang tersandung hukum.

“Kami akan berkolaborasi dengan pihak-pihak kepolisian, kejaksaan, stakeholder lainnya, perlu ada pengawasan, sosialisasi bahwa anggaran hari ini hati-hati, banyak yang melirik, dan butuh pertanggungjawaban. Sehingga dengan saya terpilih hari ini, saya ingin merapikan semua teman-teman Kepala Desa bahwa ini uang milik negara, milik masyarakat yang harus dibangunkan, ingat itu bukan uang untuk kita sendiri,” tutup Aziz.
(My)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini