banner atas

Kecamatan Kemang Darurat SMA Negeri

portalpa - Kamis, 4 Juli 2024 | 13:44 WIB

IMG-20240704-WA0021

KEMANG, PortalPasundan.com – Sengkarut pendaftaran peserta didik baru (PPDB) online terjadi merata di setiap kecamatan di Kota maupun di Kabupaten Bogor. Tidak sedikit warga yang mengeluh lantaran anaknya tidak lolos karena terbentur sistem zonasi.

Kondisi tersebut seperti dialami banyak orangtua siswa di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. Penyebabnya, di Kecamatan Kemang tak ada SMA Negeri, hanya terdapat SMK Negeri.

Salah satu orangtua murid di Desa Kemang, Kecamatan Kemang, Rio mengatakan, anaknya terpaksa harus mendaftar ke SMAN 1 Tajurhalang dengan jalur raport.

“Mau pake jalur zonasi sudah jelas tidak bakal keterima karena jauh. Mau masuk ke SMK Negeri 1 Kemang sudah penuh. Saya dan orangtua yang lainya merasakan dampak tidak adanya sekolah SMA Negeri di Kemang. Kemarin mendengar akan segera dibangun tapi belum ada kelanjutannya,” ujarnya dengan nada pasrah.

Keluhan serupa disampaikan Rika. Ibu dua anak ini terpaksa mendaftarkan anaknya ke wilayah Kota Bogor.

“Kebutuhan sekolah SMA Negeri di Kemang sudah mendesak. Dan harus diperhatikan oleh semua pihak. Seharusnya sebelum melaksanakan jalur zonasi sekolahnya harus ditambah dulu,” ungkapnya.

Warga memperkirakan kondisi ini akan terus berlanjut setiap tahun saat PPDB. “Kepada Bupati, Dewan yang baru nanti kami harapkan bisa memperjuangkan sekolah SMA Negeri di Kemang,” harap Rika.
(MY)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini