banner atas

Karang Taruna Desa Pasir Laja Tasyakuran HUT Perdana

portalpa - Minggu, 30 Juni 2024 | 18:59 WIB

IMG-20240630-WA0009

SUKARAJA, PortalPasundan.com – Pengurus Karang Taruna Desa Pasir Laja (Kapas) Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, menggelar tasyakuran HUT perdana, Minggu (30/6/2024).

Acara bertema ‘Bersama Membangun Sinergitas Guna Mewujudkan Pemuda Berkarakter dan Bermartabat’ ini berlangsung khidmat meski diguyur hujan dan tak dihadiri Kepala Desa Pasir Laja.

Ketua Karang Taruna Desa Pasir Laja, Suryatna, mengatakan, acara yang digelar ini sebagai wujud syukur bahwa organisasi yang dipimpinnya sudah memasuki usia satu tahun.

“Karang Taruna hadir sebagai wadah bagi pemuda di Desa Pasir Laja, untuk berpartisipasi dan turut berkontribusi dalam upaya memajukan Desa Pasir Laja. Meski dengan segala keterbatasan dan kesederhanaan, seluruh pengurus serta anggota Karang Taruna berkomitmen mewujudkan desa yang maju dan bermartabat,” katanya.

Terpisah, Ketua Karang Taruna Kecamatan Sukaraja, Iyus Ruslan, mengatakan, sebagai Lembaga Kemasyarakatan Desa, Karang Taruna wajib menjunjung tinggi falsafah yang menjadi motto dan prinsip Karang Taruna.

“Motto dan prinsip Karang Taruna santun, ilmiah, dan tegas, yang dibungkus dengan adab. Sebagai anak muda kita harus santun dalam bertutur kata kepada siapapun, ilmiah dalam bertindak, dan tegas dalam bersikap,” ucapnya.

“Kami menyayangkan Kepala Desa atau perangkat desa yang lainnya, tidak dapat menghadiri acara ini. Namun saya berpesan agar pengurus Karang Taruna Kapas tetap semangat dalam mengabdikan diri untuk turut berkontribusi dalam memajukan desa,” pungkasnya.
(Punk)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini