banner atas

Kapolresta Bogor Kota Raih Penghargaan dari Kementerian PPPA

portalpa - Rabu, 10 Juli 2024 | 09:35 WIB

IMG-20240710-WA0004

KOTA BOGOR, PortalPasundan.com — Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso menerima penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (KemenPPPA). Penghargaan diberikan atas kinerjanya dalam menangani anak yang terlibat tawuran dan sebagai bentuk apresiasi atas program ‘SKCK Goes To School’ di Polresta Bogor Kota.

“Jadi penghargaan ini adalah apresiasi terhadap kinerja sebuah lembaga. Jadi kami sesuai dengan tugas melakukan koordinasi, di dalamnya itu ada pemantau aktivitas yang dilakukan oleh perorangan maupun oleh lembaga,” kata Deputi Perlindungan Anak KemenPPPA, Nahar, Selasa (9/7/2024).

Kapolresta Kota Bogor, Kombes Bismo Teguh Prakoso mengatakan ‘SKCK Goes To School’ adalah program yang dibuat oleh Kapolresta untuk membina mental anak, kepedulian, dan kreativitas, serta dalam upaya pencegahan anak-anak berhadapan dengan hukum.

“Jangan sampai kita dalam menyongsong generasi emas kita malah tidak peka, kita harus sabar, istiqomah, dan ikhlas untuk kita bina dengan melibatkan semua pihak. Baik itu keluarga, sekolah, instansi terkait dan masyarakat. Alhamdulillah di Kota Bogor semua sangat antusias membina,” ucapnya.

Menurutnya, program pembinaan SKCK Goes To School sudah melahirkan angkatan kelima dengan total anak 778 orang. “Termasuk yang terlibat tawuran kita rangkum, kita libatkan dalam program SKCK Goes To School,” ucapnya.
(Jason)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini

Alun-Alun Kota Bogor Tutup Sampai 6 Agustus 2024

Kapan Sih Waktu Tidur Yang Sehat?

Mengenal Arlyansyah Timnas U-19

Memahami Doa Miskin Rasulullah

25 Juta Penduduk Masih Miskin

Suporter Tamu Dilarang ke SJH