banner atas

Kades Cibodas Siap Ganti Uang DD yang Raib Dirampok

portalpa - Kamis, 27 Juni 2024 | 09:10 WIB

IMG-20240627-WA0005

RUMPIN, PortalPasundan.com – Mad Harun, Kepala Desa Cibodas, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, menyatakan siap menganti uang Dana Desa (DD) yang raib dirampok pada Selasa (24/6/2024) pukul 12.30 WIB.

Melalui pesan singkatnya, Mad Harun menyatakan akan mengganti seluruh yang DD yang hilang dicuri. Ganti rugi itu dilakukan secara patungan bersama Bendahara Desa (Bendes) dan Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) anggaran.

“Iya akan diganti dan dipertanggungjawabkan oleh TPK, Bendes, dan saya sendiri sebagai kadesnya,” ujarnya, Rabu (26/6/2024) malam.

Mad Harun menjelaskan, kesepakatan patungan untuk mengganti seluruh uang DD yang hilang berdasarkan hasil musyawarah bersama.

“Semua pihak bertanggungjawab karena sudah menjadi risiko. Sebab, uang Dana Desa tersebut akan dialokasikan untuk pengerjaan pengaspalan jalan kampung. Hasil musyawarah patungan ganti rugi, habis siapa lagi yang mau ganti, risiko itu mah,” katanya.

Mad Harun juga memastikan ganti rugi yang DD akan dilakukan secepatnya untuk melanjutkan proyek pengaspalan jalan. Dirinya berharap pengerjaan aspal jalan sesuai target tahun 2024. “Insya Allah, sesuai target,” bebernya.

Diberitakan sebelumnya, aksi perampokan dengan modus pecah kaca mobil telah menyebabkan raibnya uang DD milik Pemerintah Desa Cibodas sebesar Rp324 juta. Uang dicuri dari dalam sebuah mobil di Kampung Leuwipeso RT 03/01, Desa Cibodas, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.
(MY)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini