banner atas

Jaro Ade: Ulama dan Umaro Harus Sejalan

portalpa - Senin, 1 Juli 2024 | 19:35 WIB

IMG-20240701-WA0029


SUKAJAYA, PortalPasundan.com –
Calon Bupati Bogor dari Partai Golkar Ade Ruhandi alias Jaro Ade menyatakan bahwa ulama dan umaro harus bersatu jika ingin Kabupaten Bogor maju dan masyarakatnya sejahtera.

“Ulama dan umaro itu harus sejalan jika Kabupaten Bogor ingin lebih maju dan masyarakatnya bahagia,” ujar Jaro Ade, baru-baru ini.

Menurut Jaro Ade, hampir lima tahun Kabupaten Bogor tidak memiliki pemimpin yang cinta dan dicintai kiai dan ulama. Padahal, ulama dan kiai sebagai bagian yang sangat penting dalam kemajuan Kabupaten Bogor.

Jaro Ade mengatakan, beberapa wilayah di Kabupaten Bogor masih menyandang predikat kota santri. Namun ia menyayangkan masih kurangnya perhatian pemerintah terhadap keberadaan pondok pesantren terutama pesantren salafi.

“Betapa pentingnya keberadaan para ulama kiai dan pondok pesantren yang berada di perkampungan. Jika kita kembali ke sejarah kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini merdeka atas jasa besar para ulama kiai dan santrinya,” kata Jaro Ade.

“Untuk itu, kita harus memuliakan kiai dan ulama, kita harus memposisikan sejajar dengan pemerintah. Yang pasti, Pemkab Bogor harus memperhatikan lebih untuk ulama dan kiai apalagi mereka yang memiliki pondok pesantren,” pungkasnya.
(Rdy)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini