banner atas

Jalan Raya Leuwiliang-Bogor Jadi Langganan Banjir, Camat Bilang Ini Penyebabnya 

portalpa - Jumat, 24 Mei 2024 | 11:04 WIB

IMG-20240524-WA0009

LEUWILIANG, Portalpasundan– Diduga akibat minimnya saluran drainase Kawasan Jalan Raya Leuwiliang-Bogor, tepatnya di depan pertokoan Cahaya Baru, Kampung Lebak Kaum RT 02/04 Desa Leuwiliang, Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor, Jika turun hujan jalur tersebut menjadi langganan banjir 

Salah satu warga, Ilham (45) mengatakan, minim saluran air ( Drainase) di jalan tersebut menyebabkan kerap terjadi banjir ketika turun hujan, genangan air itu mencapai setinggi lutut kaki orang dewasa.

“Iya kalau hujan, jalan depan toko ini sekarang jadi sering banjir, air lumayan deras dan setinggi lutut kaki orang dewasa, jadi kendaraan kalau melintasi jalur ini, terpaksa harus ekstra hati-hati,” ungkap Ilham kepada Wartawan, Jumat (24/5/24).

Menurutnya, banjir di jalan tersebut diduga kurangnya pengawasan dari pihak terkait. Sehingga sampah plastik dan material pasir yang terbawa air dan mengganggu saluran air.

“Sebelumnya sih enggak sering banjir, karena sekarang musim hujan tumpukan sampah dan material pasir yang ada di dalam selokan tidak dibersihkan sehingga menyumbat saluran air,” tuturnya.

Camat Leuwiliang, Wr. Pelitawan mengatakan terkait jalan nasioanal yang sering banjir itu, pihaknya sudah meninjau ke lokasi bahkan sudah memamgil pihak terkait dan pemilik toko yang diduga melakukan penyempitan saluran air.

“Kita bersama Kasi Trantib, setiap banjir sudah tiga kali melakukan pengecekan bahkan sudah kita panggil juga. Tapi sampai sekarang belum ada tanggapan atu respon,” terangnya.

“Sebetulnya itu, masuk jalan nasional kita sudah koordinasikan dengan PUPR bagaimana baiknya. terkait masalah perijinan, itu ijinnya sebelum saya menjabat di Kecamatan Leuwiliang dan pada saat pembangunan tidak kita cek juga. Ternyata pas saya cek mereka buang airnya ke selokan,” Jelasnya. (Rdy)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini