banner atas

Jalan Penghubung Tiga Kampung di Desa Cijujung Rusak Parah

portalpa - Senin, 1 Juli 2024 | 19:45 WIB

IMG-20240701-WA0036

CIBUNGBULANG, PortalPasundan.com – Ruas jalan di Desa Cijujung, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, kondisinya memprihatinkan. Jalan penghubung tiga kampung, yakni Kampung Nagrak, Cisasak, dan Kampung Cikuda ini rusak parah.

“Jadi dengan kondisi jalan seperti ini memang sangat menggangu aktivitas warga sekitar maupun pengguna jalan lainnya,” kata Ketua RT 01 RW 05 Kampung Nagrak, Agus, Senin (1/7/2024).

“Kalau hujan becek, jalan ini digenangi air hujan dan lumpur. Jadi memang dengan kondisi jalan yang seperti ini kurang nyaman buat warga sekitar maupun pengguna jalan lainnya,” tambahnya.

Dikatakan Agus, selama lima tahun ini belum ada perbaikan atau pembangunan kembali jalan yang menghubungkan tiga kampung tersebut.

“Kalau untuk pembangunan belum ada, tapi ini katanya sudah masuk dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) desa. Tahun 2018 lalu sempat ada pembangunan pengecoran jalan, lokasinya itu yang mau mauk ke Kampung Nagrak,” tambahnya.

Sementara BPD Desa Cijujung, Jejen, mengatakan bahwa, jalan tersebut sudah masuk dalam perencanaan pembangunan desa dan dalam waktu dekat ini akan segera dibangun.

“Kalau yang jalan desa mah semua sudah masuk Musrenbang. Mungkin dalam waktu dekat dekat ini Pemdes akan merealisasikan pembanguan jalan tersebut,” katanya.
(Rdy)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini