banner atas

Jalan Bomang Dipenuhi Sampah, Warga Minta Proyeknya Dipercepat

portalpa - Sabtu, 15 Juni 2024 | 17:28 WIB

WhatsApp Image 2024-06-15 at 17.04.30

KEMANG, PortalPasundan.com – Warga dan Kepala Desa Jampang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, kesal sepanjang Jalan Bojonggede-Kemang (Bomang) dipenuhi sampah. Sementara proyek pembangunan Jalan Bomang juga mangkrak bertahun-tahun.

Kepala Desa Jampang, Wawan Hermawan, mengemukakan, belum lama ini di wilayahnya tertangkap oknum yang membuang limbah minyak kelapa sawit namun kini di sepanjang bibir Jalan Bomang kembali dipenuhi tumpukan sampah. Kondisi ini membuat wilayahnya terlihat kumuh.

“Oknum nakal yang membuang sampah di tempat itu memanfaatkan lahan kosong untuk membuang sampah. Kalau dibiarkan tanpa ada pembangunan, saya yakin makin banyak lagi para pembuang sampah liar memanfaatkan lahan lahan ini,” ujarnya, Sabtu (15/6/2024).

Sementara warga Kampung Jampang, Desa Jampang, Yunus (43), mengaku heran dengan proyek Jalan Bomang yang tak kunjung dilanjutkan. Padahal warga menantikan jalan penghubung dari wilayah Kabupaten Bogor bagian utara menuju pusat pemerintahan Kabupaten Bogor tersebut.

“Harus segera dilanjutkan, sebelum lahan di sini jadi tempat pembuangan sampah akhir (TPA). Yakin kalau jalan ini mulai dibangun lagi, oknum pembuang sampah tidak berani lagi buang sampah di wilayah Jalan Bomang,” tandasnya.
(MY)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini

Kapan Sih Waktu Tidur Yang Sehat?

Mengenal Arlyansyah Timnas U-19

Memahami Doa Miskin Rasulullah

25 Juta Penduduk Masih Miskin

Suporter Tamu Dilarang ke SJH

Angklung Gubrag Bogor Resmi Bersertifikat HAKI

Segudang Manfaat Lidah Buaya