banner atas

INH dan PMI Gelar Donor Darah Serentak

portalpa - Rabu, 26 Juni 2024 | 16:05 WIB

IMG-20240626-WA0029

CILEUNGSI, PortalPasundan.com – Dalam upaya memenuhi kebutuhan stok darah di Kabupaten Bogor, relawan Internasional Networking Humanitarian (INH) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar donor darah. Kegiatan dilaksanakan di Kantor Pusat INH Cileungsi, Kabupaten Bogor, Rabu (26/6/2024).

Presiden Direktur INH, Lukmanul Hakim, menuturkan kegiatan donor darah sebagai rangkaian hari jadi INH yang ke-6 sekaligus hari jadi donor darah sedunia yang diselenggarakan serentak di 14 kantor perwakilan INH baik di Pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Kami melakukan penggalangan donor darah serentak se-Indonesia,” ucap Lukmanul Hakim kepada wartawan.

Lukmanul Hakim mengatakan, di Kabupaten Bogor INH menargetkan bisa menyerahkan 70 kantong darah, baik dari masyarakat sekitar, simpatisan, relawan dan staf INH.

“Target kami di Kabupaten Bogor bisa menyerahkan 30 kantong darah ke PMI Kabupaten Bogor. Para pendonor, ada yang mendaftar langsung dan ada juga yang mebdaftar melalui sosial media,” tuturnya.

Mantan wartawan senior ini menambahkan masyarakat dan simpatisan yang menjadi pendonor, selanjutnya akan diberikan bingkisan sembako seperti beras, minyak goreng, gula dan mi instan.

“Bingkisan sembako untuk pendonor dari para donatur. Kami mengucapkan banyak terima kasih untuk pendonor darah dan donatur INH,” tambah Lukmanul Hakim.

Sementara itu, Eldi Nafisah (21 tahun), salah satu pendonor darah mengaku bahagia karena beberapa waktu lalu ia gagal lulus screening kesehatan hingga baru kali pertama ini ia bisa mendonorkan darahnya.

“Ini baru pertama kali bisa mendonorkan darah dan sangat senang serta semoga darah saya bermanfaat untuk menolong sesama manusia. Saya juga sangat percaya akan INH dan PMI, sebagai lembaga kemanusiaan tingkat internasional,” ungkap Eldi Nafisah.
(punk)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini