banner atas

Horee..TPPAS Nambo Sebentar Lagi akan beroprasi bulan juni 2024

portalpa - Jumat, 17 Mei 2024 | 09:00 WIB

IMG-20240517-WA0011

KLAPANUNGGAL-PortalPasundan– Pemerintah Propinsi Jawa Barat Bersama pemkab Bogor hari ini Meninjau Uji coba operasional, Tempat Pengelolaan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Lulut-Nambo akan beroperasi penuh di Bulan Jui 2024.

Sekertaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman mengatakan bahwa TPPAS Lulut-Nambo selanjutnya akan melayani pengelolaan dan Pemprosesan sampah akan melayani empat pemerintahan daerah.

“TPPAS Lulut-Nambo bakal melayani pengelolaan dan pemrosesan sampah Kota Depok, Kota Tangsel, Kota dan Kabupaten Bogor dengan jumlah tonase sampah 50 – 70 ton,” tutur Herman Suryatman.

“Usai uji coba ke lima atau terakhir dan keluar hasil evaluasinya, TPPAS Lulut-Nambo akan beroperasi penuh di Bulan Juni mendatang,” ucap Herman Suryatman di Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jumat, 17 Mei 2024.

Herman berharap, dengan beroperasionalnya TPPAS Lulut-Nambo maka PT. Jabar Bersih Lestari (JBL) sebagai pengelola mendapatkan tipping fee dari empat pemerintah daerah tersebut.

“Walaupun ini bukan bisnis murni, tetapi investor kan harus meraih untung agar balik modal yang sudah ia tanam. Hingga wajar jika diberlakukan tipping fee,” harapnya.

Herman menambahkan ini melanjutkan bisa saja, PT JBL menambah mesin pengelolaan sampahnya. Hal itu mempertimbangkan masih besarnya Gedung Pengelolaan dan Pemrosesan Sampah.

“Bisa saja nanti ditambah mesinnya, nanti akan ada evaluasi karena mesin yang saat ini beroperasi ada batas waktu pemakaiannya dan saat ini kami akan efektifkan dulu,” lanjut Herman Suryatman.”tutupnya ( Punk)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini