banner-atas

Gerindra Jabar Kerucutkan 5 Bacawalkot Bogor. Sendi, Rayendra dan DM Masuk Radar

portalpa - Jumat, 7 Juni 2024 | 16:52 WIB

IMG-20240607-WA0045

BOGOR, PortalPasundan.com — DPD Gerindra Provinsi Jawa Barat telah menetapkan lima orang Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Bogor yang akan direkomendasikan untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota Bogor pada November 2024 nanti. Kelima Bacawalkot tersebut hasil penjaringan yang telah dikerucutkan dari sebelumnya tujuh kandidat yang mendaftar.

Demikian hasil acara silaturahmi yang diadakan oleh DPD Partai Gerindra Jawa Barat pada Selasa (4/6/2024).

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bogor, Sopian Ali Agam, menjelaskan bahwa kegiatan silaturahmi ini merupakan bagian dari rangkaian proses penjaringan Balon Wali Kota Bogor 2024 yang dilakukan oleh partainya.

“Mereka diundang untuk silaturahmi sebagai persiapan Pilkada. Dari tujuh nama balon, DPD Gerindra sudah mengerucutkan menjadi lima orang,” kata Sopian Ali Agam.

Dari lima kandidat yang tersisa, dua merupakan kader internal partai dan tiga lainnya berasal dari eksternal.

“Untuk eksternal ada Raendi Rayendra (Dokter Rayendra), Dedie Rachim, dan Sendi Fardiansyah. Sedangkan dari internal ada Jenal Muttaqin dan saya sendiri,” jelas Sopian Ali Agam.

Sementara itu, nama Aji Jaya Bintara yang sebelumnya mendaftar dalam proses penjaringan Gerindra Kota Bogor tidak masuk dalam radar. Aji tampak tak menghadiri undangan acara tersebut.

Menurut Sopian Ali Agam, Aji Jaya Bintara memang tidak diundang DPD Gerindra Jabar. Namun, dirinya mengaku tidak tahu persis alasan tidak diundangnya Kang Jaya dalam pemanggilan tersebut.

“Terkait undangan DPD Jabar yang buat undangan,” kata dia. Tetapi, berdasarkan sepengetahuannya, Sopian memastikan bahwa memang alasan Kang Jaya tidak hadir lantaran memang tidak diundang.

“Tidak ada undangan, mungkin sudah terseleksi. Mungkin (DPD) ngintip-ngintip hasil survei,” singkatnya.

Sopian Ali Agam juga menginformasikan bahwa dua kandidat lainnya, Eka Maulana dan Farhat Abbas, tidak mendapatkan undangan dari DPD Partai Gerindra Jabar.

Agenda silaturahmi ini mencakup penjajakan terhadap masing-masing balon Wali Kota yang mengikuti penjaringan Partai Gerindra.

“Dipanggil satu per satu, saya sendiri ditanya soal persiapan, dan targetnya adalah Wali Kota Bogor dari Gerindra,” ungkap Sopian Ali Agam.

Dalam upaya memperkuat posisi politiknya, Sopian menyatakan bahwa pihaknya terus membangun komunikasi politik dengan semua partai, mengingat kemungkinan konstelasi politik di Jawa Barat akan berpengaruh hingga ke Kota Bogor.

“Saya sampaikan ke DPD Gerindra, siapa pun orangnya, saya ingin Gerindra yang menjadi calon Wali Kota,” tambahnya.

Acara silaturahmi sendiri dihadiri oleh Dr. Abdul Harris Bobihoe selaku Sekretaris dan jajaran pengurus DPD Gerindra Jawa Barat, dan pak Ibnu Aribowo dari DPP Gerindra.
(MUL)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini