banner atas

Gagal Gondol Mobil di Gudang Mayora Kemang, Pria Mabuk Dibekuk Polisi

portalpa - Sabtu, 15 Juni 2024 | 13:58 WIB

Seorang pelaku pencurian mobil di gudang PT Mayora Kemang Kabupaten Bogor diamankan aparat Polsek Kemang.
Seorang pelaku pencurian mobil di gudang PT Mayora Kemang Kabupaten Bogor diamankan aparat Polsek Kemang.

KEMANG, PortalPasundan.com – Seorang pemuda yang tengah mabuk mencoba menggondol mobil di sebuah gudang milik PT Mayora di Jalan Raya Kemang, Desa Kemang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jumat (14/6/2024). Namun sial, aksinya dipergoki karyawan. Pelaku dibekuk dan digiring ke Polsek Kemang.

Kapolsek Kemang, Kompol Mohamad Taufik, Sabtu (15/6/2024), menjelaskan, Polsek Kemang telah menerima informasi dari Bhabinkamtibmas Desa Kemang melalui telepon WA kepada petugas yang piket, yang isinya bahwa di Gudang PT Mayora telah terjadi keributan.

“Informasi tersebut selanjutnya oleh siaga Reskrim bersama Siaga Patroli mendatangi TKP. Diketahui telah diamankan satu orang laki-laki yang diduga adalah pelaku pencurian mengaku bernama AI alias BAIM (22), pekerjaan buruh, warga Kampung Pasir Jaya, Desa Ciampea, Kecamatan Ciampea,” jelasnya.

Kompol M Taufik memaparkan, dari hasil pemeriksaan pihak kepolisian, sekira pukul 21.30 WIB pelaku yang dalam kondisi mabuk mencoba masuk ke dalam gudang PT Mayora kemudian menuju parkiran kendaraan milik perusahaan. Pelaku kemudian menghidupkan mesin kendaraan dan berusaha membawa kendaraan roda empat milik perusahaan.

“Akan tetapi saat berusaha membawa keluar kendaraan milik perusahaan, menabrak kendaraan lain yang terparkir di dalam gudang. Hal tersebut diketahui oleh karyawan yang berada di lokasi kemudian dengan dibantu oleh security bersama karyawan lain berhasil mengamankan orang tersebut,” bebernya.

Saat digeledah, pelaku kedapatan membawa 1 buah kunci palsu kendaraan yang digunakan untuk menghidupkan mesin kendaraan. Selanjutnya polisi membawa orang tersebut ke Kantor Polsek Kemang untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Mencermati fakta tersebut bahwa terduga pelaku diketahui bau miras sehingga hal tersebut memberikan dampak perilaku yang menyimpang. Terduga pelaku secara yuridis memberikan bukti bahwa telah terjadi tindak pidana pencurian di mana pelaku melakukan pencurian sebuah kendaraan Grand Max Box No. Pol: F 9144 FM,” kata Kompol M Taufik.

“Sampai berita ini diturunkan pelaku sudah berada di Polsek Kemang untuk proses hukum lanjut penyelidikan, pendalaman serta pengembangan untuk tingkat penyidikan lanjut dan situasi kondusif,” tutupnya.
(MY)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini

Kapan Sih Waktu Tidur Yang Sehat?

Mengenal Arlyansyah Timnas U-19

Memahami Doa Miskin Rasulullah

25 Juta Penduduk Masih Miskin

Suporter Tamu Dilarang ke SJH

Angklung Gubrag Bogor Resmi Bersertifikat HAKI

Segudang Manfaat Lidah Buaya