banner atas

Gabungan TNI-Polri Sisir Titik Rawan Tawuran di Cibungbulang-Bogor

portalpa - Sabtu, 8 Juni 2024 | 19:01 WIB

Aparat Polsek Cibungbulang Polres Bogor saat melakukan himbauan kepada masyarakat.
Aparat Polsek Cibungbulang Polres Bogor saat melakukan himbauan kepada masyarakat.

CIBUNGBULANG, PortalPasundan.com – Gabungan TNI-Polri bakal menyisir titik-titik rawan tawuran di wilayah Kecamatan Cibungbulang. Penyisiran akan dimulai pada Sabtu malam (8/6/2024.

Penyisiran secara intensif ini dilakukan lantaran kenakalan remaja dalam bentuk tawuran yang kerap dilakukan oleh oknum pelajar dan gangster sering terjadi di lingkungan warga. Selain tawuran, aksi konvoi ugal-ugalan di jalan-jalan juga sering terjadi. Sehingga meresahkan dan mengganggu ketenangan dan ketertiban masyarakat (Kamtimbas).

Biasanya, gangster atau tawuran antarpelajar mereka lakukan di malam-malam tertentu seperti di Sabtu dan Minggu malam.

Selain antisipasi tawuran dan bentuk kenakalan remaja lainnya, pihak kepolisian tetap mengantisipasi kejahatan malam hari seperti, pencurian, curat (pencurian dengan pemberatan), curas (pencurian dengan kekerasan), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), dan kejahatan lainya.

Kanit Reskrim Polsek Cibungbulang, Iptu Nana Sujana, membenarkan bahwa pihaknya pada malam akhir pekan ini akan melaksanakan kegiatan operasi gabungan bersama TNI, Polri, Satpol PP, dan juga masyarakat.

“Tujuannya untuk mengantisipasi kejahatan malam hari, dan malam ini kami akan fokuskan ke lokasi-lokasi titik rawan tawuran. Jika ketahuan sedang tawuran, apalagi sampai ada korban, kami akan tindak tegas,” Iptu Nana Sujana, Sabtu (8/6/2024).

Terpisah, Kapolsek Cibungbulang, Kompol Zulkernaidi menyampaikan imbauan kepada orangtua untuk mengingatkan anak-anaknya yang masih di bawah umur atau remaja untuk tidak nongkrong atau begadang terutama Sabtu malam, Minggu malam, atau hari libur, karena akan berpotensi mengganggu situasi kamtibmas (tawuran).

Kapolsek juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang di rumahnya memiliki senjata tajam berupa clurit atau benda tajam lainnya agar ditempatkan di tempat yang aman. Hal ini guna menghindari penyalahgunaan senjata tajam tersebut untuk melukai orang lain, terutama digunakan untuk tawuran.

“Kedekatan antara anggota kepolisian, TNI, dan masyarakat merupakan hal yang sangat penting dalam menciptakan suasana aman dan kondusif. Kami berharap pola komunikasi seperti ini dapat terus ditingkatkan demi kebaikan bersama,” ujar Kompol Zulkernaidi.

Sesuai dengan arahan Kapolres Bogor, Langkah tersebut diharapkan akan semakin memperkuat ikatan antara polisi dan warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan setempat.

Dalam kesempatan lain, Kasi Humas Polres Bogor Iptu Desi Triana menyampaikan apabila warga masyarakat ada yang menemukan hal-hal yang mengganggu Kamtibmas dan menemukan tindakan kriminalitas lainnya dan adanya perekrutan tenaga kerja ilegal dengan menjanjikan gaji besar akan tetapi tidak resmi payung hukumnya masuk dalam tindak pidana perdagangan orang TPPO.

Segera adukan laporkan ke Call Center (021) 110 operator kami melayani 24 jam aduan serta laporan masyarakat ataupun nomor aduan Polres Bogor di 085971145352, dan akan ditindak lanjuti baik dari Polsek terdekat maupun Polres Bogor.
(Rdy)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini