banner atas

Gabungan Polsek Cibungbulang dan Ciampea Sisir Lokasi Rawan Tawuran dan Gangster

portalpa - Minggu, 16 Juni 2024 | 17:03 WIB

IMG-20240616-WA0035

CIBUNGBULANG, PortalPasundan.com – Polsek Cibungbulang dan Polsek Ciampea kompak melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Patroli ini menyisir lokasi-lokasi yang rawan terjadi tawuran serta gangster mulai pukul 22.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB.

Patroli KRYD ini dalam rangka mencegah gangguan keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan memberikan rasa aman kepada warga masyarakat sebagai komitmen Polsek Cibungbulang maupun Polsek Ciampea.

Bahkan, patroli KRYD ini melibatkan TNI, Satpol PP kecamatan dan tokoh masyarakat. Hal ini seperti dilakukan pada Sabtu malam hingga Minggu pagi kemarin, 15-16 Juni 2024.

Kapolsek Cibungbulang, Kompol Zulkernaidi mengungkapkan bahwa patroli digelar karena masih ada pihak yang coba-coba mau melakukan aksi tawuran maupun kenakalan remaja di wilayah hukum Cibungbulang. Untuk itu itu perlu terus diantisipasi demi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Sasaran dalam pelaksanaan Patroli KRYD yakni antisipasi aksi tawuran antar pelajar atau gangster dengan memantau lokasi rawan tawuran, upaya pencegahan antisipasi kriminalitas seperti orang yang membawa senjata tajam, narkoba, miras, dan obat-obatan terlarang, serta antisipasi Curat, Curas, Curanmor R2/R4, tawuran serta gangguan kamtibmas lainnya. Apabila masih ada tawuran di wilkum Cibungbulang kami akan tindak tegas,” tegas Kompol Zulkernaidi, Minggu (16/6/2024).

Ia menambahkan, kedekatan antara anggota kepolisian, TNI, Forkompimcam Perangkat Desa, dan masyarakat merupakan hal yang sangat penting dalam menciptakan suasana aman dan kondusif.

“Kami berharap pola komunikasi seperti ini dapat terus ditingkatkan demi kebaikan bersama. Sesuai dengan arahan Kapolres. Langkah ini diharapkan akan semakin memperkuat ikatan antara polisi dan warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan setempat,” tuturnya.
(Rdy)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini