banner atas

Dua Pencuri Motor di Ciomas-Bogor Diringkus Polisi

portalpa - Rabu, 19 Juni 2024 | 15:35 WIB

IMG-20240619-WA0020

CIOMAS, PortalPasundan.com — Polsek Ciomas Polres Bogor berhasil mengamankan dua pelaku pencurian kendaraan motor di wilayah Kabupaten Bogor dalam operasi pekat yang dilakukan oleh personel fungsi Reskrim Polsek Ciomas pada Selasa (18/6/2024) pukul 16.00 WIB.

Aksi pencurian sepeda motor tersebut dilakukan di sekitar Desa Padasuka, tepatnya di Kampung Kreteg Kaler, Desa Padasuka, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor.

Kapolsek Ciomas, Kompol Iwan Wahyudi, kedua tersangka yang berhasil diamankan adalah Yudi Abdurahman (29 tahun) dan Asep Suwandi (26 tahun).

“Keduanya merupakan penduduk Bogor. Mereka ditangkap saat berusaha melarikan diri membawa hasil curian berupa sepeda motor Kawasaki KLX dengan nomor polisi B-4767-NFF, yang diduga dicuri dari wilayah sekitar Kota dan Kabupaten Bogor sebanyak empat kali sebelumnya,” ungkap Kompol Iwan Wahyudi, Rabu (19/6/2024).

Kapolsek Ciomas menjelaskan, identitas kendaraan yang dicuri adalah milik Muhammad Mardiansyah dengan kerugian diperkirakan mencapai Rp35 juta. Penangkapan pelaku berkat kerja sama dari warga sekitar yang turut membantu mengamankan para pelaku.

“Kunci palsu berbentuk huruf T yang digunakan sebagai modus operandi pencurian turut diamankan sebagai barang bukti utama. Proses penangkapan dilaporkan berjalan aman dan terkendali tanpa insiden yang merugikan,” terangnya.

Sementara itu, barang bukti berupa sepeda motor beserta kunci palsu telah diserahkan kepada pihak berwenang untuk proses lebih lanjut.
(Rdy)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini

Kapan Sih Waktu Tidur Yang Sehat?

Mengenal Arlyansyah Timnas U-19

Memahami Doa Miskin Rasulullah

25 Juta Penduduk Masih Miskin

Suporter Tamu Dilarang ke SJH

Angklung Gubrag Bogor Resmi Bersertifikat HAKI

Segudang Manfaat Lidah Buaya