banner-atas

Dua Kampung di Puncak Kekeringan, BPBD Distribusikan Ribuan Liter Air Bersih

portalpa - Sabtu, 8 Juni 2024 | 16:55 WIB

Petugas BPBD Kabupaten Bogor sedang menyalurkan bantuan air bersih untuk warga di Desa Citeko yang dilanda kekeringan, Sabtu (8/6/2024).
Petugas BPBD Kabupaten Bogor sedang menyalurkan bantuan air bersih untuk warga di Desa Citeko yang dilanda kekeringan, Sabtu (8/6/2024).

CISARUA, PortalPasundan.com – Ratusan warga di dua kampung di Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, mengalami kesulitan air bersih dalam beberapa hari ini. Hal ini dipicu karena sumber mata air di desa tersebut berkurang. Dua kampung yang kekeringan tersebut yakni Kampung Citeko dan Citeko Panjang.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Muhammad Adam Hamdani, mengatakan, berkurangnya sumber mata air ini kemungkinan karena dalam beberapa hari ini kawasan tersebut tidak diguyur hujan.

“Karena belum turun hujan dalam beberapa hari ini mengakibatkan sumber mata air warga berkurang, akhirnya warga pun kesulitan air bersih,” ujar Adam Hamdani, Sabtu (8/6/2024).

Untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga di dua Kampung tersebut, BPBD Kabupaten Bogor memberikan bantuan air bersih sebagai bentuk penanganan dini dengan melakukan distribusi air bersih kepada warga di dua Kampung tersebut.

“Volume 10 ribu liter air bersih, dengan lokasi pengisian 5.000 liter di kantor BPBD dan 5.000 liter air curah,” terangnya.

Ia menjelaskan, di Kampung Citeko sendiri terdapat 405 warga yang mengalami kekurangan air bersih. Lalu di Kampung Citeko panjang ada sekitar 480 warga.

“Kedua kampung itu kita sudah berikan bantuan air bersih, dan warga sudah bisa memenuhi kebutuhannya,” tandasnya.
(YS)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini