banner atas

Dedie Rachim Berbaju Kuning, Direstui Airlangga Maju di Pilwakot Bogor

portalpa - Sabtu, 1 Juni 2024 | 12:18 WIB

Calon Wali Kota Bogor Dedie Rachim mendapat restu dari Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto.
Calon Wali Kota Bogor Dedie Rachim mendapat restu dari Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

LEUWISADENG, PortalPasundan.com – Teka-teki melalui gerbong mana Dedie Rachim akan berlabuh di Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Bogor kini terjawab. Dedie Rachim akhirnya memilih Partai Golkar untuk maju sebagai Calon Wali Kota Bogor pada Pilkada 27 November 2024 mendatang.

Kemunculan Dedie Rachim mengenakan batik berwarna kuning dalam acara Milad Majelis Dakwah Indonesia (MDI) ke-46 tahun di Pondok Pesantren Mama Bakry, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, Sabtu (1/6/2024), yang dihadiri Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, cukup menjawab penasaran warga Bogor.

Hal tersebut diperkuat dengan pernyataan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat memberikan sambutan. Di hadapan semua hadirin, Airlangga mengatakan bahwa dirinya bersama Partai Golkar memberikan merestui dan dukungan penuh terhadap Calon Bupati Bogor dan calon Wali Kota Bogor yang akan maju di Pilkada pada November 2024 mendatang.

Calon yang nantinya akan diusung oleh Partai Golkar di Pilkada 2024 adalah Jaro Ade sebagai Calon Bupati Bogor dan Dedie Rachim sebagai calon Wali Kota Bogor.

Airlangga Hartarto juga berharap pengurus Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) akan mendukung calon-calon yang diusung Partai Golkar di Pilkada 2024.

“Juga hadir di sini calon Bupati Bogor Pak Ade Jaro. Balihonya sudah di mana-mana tetapi dia paling pandai mendekati tempat paling banyak. Kemudian calon Wali Kota Bogor Pak Dedie Abdul Rachim, batiknya juga sudah kuning,” ungkapnya.

Sementara itu, Dedie Rachim yang ditanya wartawan mengaku bahwa dirinya siap berkolaborasi dan berkoalisi dengan Partai Golkar. “Yang penting koalisinya dulu,” ucapnya.

Sedangkan Calon Bupati Bogor Ade Ruhandi alias Jaro Ade mengatakan, melalui kegiatan ini tentunya dukungan politik sudah sangat mumpuni, salah satunya dari pengurus dan kader MDI.

“Ya secara otomatis tadi yang disampaikan Kyai Hairul Anam bahwa MDI Kabupaten Bogor dan di beberapa wilayah akan men-support calon-calon kepala daerah yang berangkat yang diusung dari Partai Golkar,” ungkap Jaro Ade.

Ia mengatakan, dukungan tersebut merupakan sebuah energi baru bagi dirinya. “Support, dukungan dari MDI dan mudah-mudahan bisa sinergi serta bisa mengsukseskan di pesta demokrasi yang akan berlangsung. Bukan hanya itu, yang kami inginkan adalah pemikiran-pemikiran, konsep, dan gagasan dari MDI sendiri untuk penguatan kepada para Calon Bupati nanti ke depannya, termasuk juga Calon Wali Kota Bogor,” paparnya.
(Punk)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini