banner-atas

Daen Minta Pj Bupati Perhatikan Kerusakan Jalan di Rumpin

portalpa - Jumat, 7 Juni 2024 | 23:03 WIB

IMG-20240607-WA0032

RUMPIN, PortalPasundan.com – Anggota Fraksi Hanura-Golkar DPRD Kabupaten Bogor, Daen Nuhdiana mendesak agar Penjabat (Pj) Bupati Bogor Asmawa Tosepu untuk memperhatikan wilayah Kecamatan Rumpin. Sebab, banyak ruas-ruas jalan utama di Kecamatan Rumpin mengalami kerusakan.

“Salah satunya akses Jalan Asem-Leuwiranji, Ciparigi Warungjata, yang menghubungkan Desa Kertajaya dan Mekarsari. Akses Jalan Ciaul menghubungkan Parungpanjang, akses jalan di Kampung Cilamur, dan ruas jalan Prada Samlawi di Desa Kampung Sawah,” ucap Daen Nuhdiana.

Selain itu, kata Daen Nuhdiana, pembangunan akses jalan terbengkalai adalah akses jalan di Desa Gobang yang menghubungkan Desa Leuwibatu. Pembangunan akses jalan itu hingga saat ini belum ada pekerjaan lanjutan.

“Itu akses Jalan Jambu-Gobang sudah dibetonisasi tapi hingga saat ini belum ada pekerjaan lagi. Saya juga mendesak agar Pj Bupati Bogor untuk memperhatikan Rumpin,” tandasnya.

Kepala Desa Sukamulya, Ikhwan Nur Arifin, mengaku, kondisi akses jalan Leuwiranji hingga perbatasan Gunung Sindur sudah lama mengalami kerusakan. Bahkan, akses jalan tersebut salah satu akses utama bagi masyarakat.

“Itu akses jalan memang sudah lama rusak. Kerusakan itu tepatnya di Kampung Leuwiranji Desa Sukamulya,” kata Iip sapaan akrabnya.

Iip mengaku, pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamulya selalu mengusulkan adanya kerusakan akses jalan yang berstatus Jalan Kabupaten Bogor itu. Bahkan pada tahun ini, yang sudah masuk itu akses jalan Cicangkal-Legok lanjutan.

“Kita setiap tahun akses jalan tersebut diusulkan di Musrembang kecamatan. Tapi hingga saat ini belum terealisasi,” terang Iip.
(My)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini