banner atas

Camat Rumpin Ingatkan PPK dan Panwascam Jaga Kondusifitas Pilkada

portalpa - Jumat, 7 Juni 2024 | 21:55 WIB

IMG-20240607-WA0044

RUMPIN, PortalPasundan.com – Forum Kordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Rumpin gelar Rapat Koordinasi (Rakor) menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, serta Pemilihan Gubernur Jawa Barat dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Jumat (7/6/2024).

Camat mengingatkan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk menjaga kondusifitas Pilkada.

Rakor tersebut dihadiri, Camat, Danramil, Kapolsek, PPK, Panwascan, PKD dan PPS se-Kecamatan Rumpin. Rakor tersebut digelar di Aula Kantor Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Camat Rumpin, Icang Aliudin menyampaikan, rakor ini digelar guna mensukseskan Pilkada 2024. “Rakor ini, sangat penting bagaimana pelaksanaan Pemilu itu harus bareng-bareng. Harus sinergi antara PPK dan Panwascam begitupun dengan Forkopimcam Rumpin. Artinya kita mengevaluasi yang kemarin-kamarin saat Pemilu,” terang Icang Aliudin, Jumat (7/6/24).

Kendati pada Pemilu 2024 kemarin baru menjabat Camat Rumpin, Icang tidak menampik jika mengevaluasi pelaksanaan Pemilu berjalan kurang kurang bagus walau pad akhirnya sukses tanpa ekses.

“Dengan adanya rapat kordinasi ini, dari barisan penyelenggara pihak kecamatan termasuk sekretariatan itu bisa bersinergi. Sehingga bisa berkordinasi pada Pilkada ini. Saya berharap Pilkada ini harus jujur, adil, tertib, aman dan tanpa ekses hingga hari pelaksanaan,” pungkasnya.

Divisi Teknis PPK Rumpin, Takiyudin, mengatakan, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa, yang sudah dilantik sebanyak 3 orang ditambah 3 orang dari desa. Jika dihitung sebanyak 6 orang per desanya.

“Di kecamatan rumpin ada 14 desa. Jadi satu desa 6 orang jika dihitung sebanyak 84 PPS se-Kecamatan Rumpin,” ucap mantan aktivis PMII ini.

Ketua PPK Rumpin, Tomy Sukarjo menjelaskan, rapat koordinasi ini sengaja mengundang semua penyelenggara Pilkada 2024 bersama Forkopimcam Rumpin sebagai bentuk sinergitas PPK dengan Panwas, dan seluruh penyelenggara, dan satu arah untuk mensukseskan Pilbup dan Pilgub.
(MY)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini