banner-atas

Camat Megamendung Optimistis Pelebaran Jalan Alternatif Puncak Didukung Legislator Dapil 3

portalpa - Rabu, 5 Juni 2024 | 11:18 WIB

Exif_JPEG_420
Exif_JPEG_420

MEGAMENDUNG, PortalPasundan.com – Camat Megamendung, Ridwan, optimistis rencana peningkatan dan pelebaran jalan alternatif di Kecamatan Megamendung dapat diwujudkan Pemerintah Kabupaten Bogor serta didukung legislator di Dapil 3.

Menurut Ridwan, tidak menjadi persoalan bagi pihaknya jika ada anggota DPRD Kabupaten Bogor dari luar Dapil 3 yang menolak rencana tersebut. Sebab, anggota dewan yang bukan berasal dari wilayah selatan Kabupaten Bogor tidak akan memahami seluk beluk apa yang dirasakan masyarakat setempat.

“Biarkan saja kalau ada anggota dewan dari luar dapil kami yang menolak, mau menanggapi apa saja boleh, wajar itu, dinamika,” ungkapnya menanggapi pernyataan Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Ferry Roveo Checanova, Selasa (4/6/2024).

Sebelumnya, Ferry Roveo Checanova menilai, usulan pelebaran jalan alternatif Puncak di wilayah Megamendung bukan prioritas. Terlebih, butuh cukup anggaran yang besar untuk pembebasahan lahan warga terdampak.

Ridwan meyakini anggota DPRD Kabupaten Bogor yang berasal dari Dapil 3 akan setuju bahkan mendukung rencana tersebut.

“Kalau dewan dari dapil kami Insya Allah pasti mendukung, karena pasti tahu kultur dan kebutuhan warga kami,” tukasnya.

Untuk diketahui, rencana pelebaran Jalan Bendungan – Sukabirus dan Gadog – Cikopo Selatan telah disampaikan dalam Musrenbang tingkat Kabupaten Bogor dan masuk dalam rencana pembangunan di Bappedalitbang Kabupaten Bogor tahun anggaran 2025.

Rencana itu didasari masalah kemacetan yang acap kali terjadi di dua jalan tersebut. Sebagai alternatif jalan Puncak, kedua jalan tersebut menjadi pilihan wisatawan saat berkunjung ke Kawasan Puncak.

Sebelumnya, peningkatan dan pelebaran Jalan Bendungan – Sukabirus dan Gadog – Cikopo Selatan mendapat dukungan masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, dan Kepala Desa.

Bahkan, seperti diberitakan sebelumnya, para pelaku usaha juga mendukung rencana tersebut. Dukungan selain disampaikan pihak Eiger Adventure Land juga disampaikan pelaku usaha CIGWA.
(MUL)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini