banner atas

Bocah 9 Tahun Jadi Korban Penculikan, Dibujuk Uang Rp250 Ribu

portalpa - Sabtu, 22 Juni 2024 | 20:48 WIB

IMG-20240622-WA0021

RANCABUNGUR, PortalPasundan.com – Seorang anak bernama Raffi (9 tahun), asal Depok, dinyatakan hilang pada Jumat (21/6/2024) pukul 11.00 WIB. Namun mujur, Raffi ditemukan di daerah Pasir Gaok, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, Sabtu (22/6/2024) pukul 09.00 WIB setelah sempat diculik.

Kapolsek Rancabungur, Ipda Azis Hidayat, mengungkapkan kronologis kejadian penculikan tersebut.

Saat kejadian, Raffi sedang berjalan menuju warung di Bunderan Perumahan Pesona Octaria, Kampung Rancasari, Desa Pasir Gaok, Kecamatan Rancabungur.

Menurut keterangan saksi-saksi, termasuk Satpam Perumahan Pesona Octaria, Sukirno dan Rian, pelaku seorang pria dengan jaket hitam, masker hitam, dan helm, mengendarai motor metik berwarna abu-abu mencoba membujuk Raffi dengan menawarkan uang sejumlah Rp100 ribu. Kemudian menambahkannya menjadi Rp250 ribu Namun, Raffi menolak tawaran tersebut.

Dengan cepat pelaku menarik Raffi dan menaikkannya ke motor, kemudian menyekap mulut anak tersebut agar tidak bisa berteriak. Pelaku melarikan diri melalui Gang Bubur via Jalan Satelit dan masuk ke Perumahan Telaga Kahuripan. Ketika melintasi Jalan Baru Tajurhalang, pelaku merasa kuatir karena banyak orang yang sedang memperbaiki jalan, sehingga memutuskan untuk menurunkan Raffi di pinggir jalan dan pelaku melarikan diri.

“Raffi yang diturunkan di pinggir jalan meminta tolong kepada orang yang ada di sekitar lokasi untuk memesan transportasi daring (Grab) agar bisa pulang. Menyadari bahwa Raffi baru saja diculik, warga yang menolongnya segera menghubungi Polsek. Setelah mendapatkan informasi lengkap, polisi mengantarkan Raffi kembali ke rumahnya di Depok sekitar pukul 16.00 WIB,” papar Ipda Azis Hidayat.

“”Bahwa tindakan cepat dan koordinasi yang baik antara warga dan kepolisian berhasil menyelamatkan korban dan mencegah terjadinya hal-hal yang lebih buruk. Saat ini, penyelidikan masih terus dilakukan untuk menangkap pelaku, sampai berita ini diturunkan korban sudah dalam perlindungan serta pengawasan pihak orangtua dan pihak kepolisian Polsek Rancabungur,” tukasnya.
(MY)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini

Kapan Sih Waktu Tidur Yang Sehat?

Mengenal Arlyansyah Timnas U-19

Memahami Doa Miskin Rasulullah

25 Juta Penduduk Masih Miskin

Suporter Tamu Dilarang ke SJH

Angklung Gubrag Bogor Resmi Bersertifikat HAKI

Segudang Manfaat Lidah Buaya