banner atas

BLT Dana Desa Cair Lagi, Warga Desa Jampang Kemang Sumringah

portalpa - Rabu, 5 Juni 2024 | 15:02 WIB

IMG-20240605-WA0024

KEMANG, PortalPasundan.com – Warga sumringah Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) telah dicairkan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Jampang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. Pembagian BLT-DD ini dilaksanakan di aula kantor desa, Rabu (5/6/2024).

“Alhamdulillah kegiatan hari ini adalah pembagian BLT-DD yang bersumber dari Dana Desa sebanyak 44 orang penerima manfaat, karena anggaran baru cair kita baru berikan 3 bulan, Januari Februari dan Maret sebesar Rp900 ribu dan sisanya diakhir Juni,” ujar Kepala Desa Jampang, Wawan Hermawan.

Wawan mengatakan, anggaran BLT ini bersumber 20 persen dari Dana Desa.

Selain itu, terdapat beberapa pembangunan infrastruktur di Desa Jampang berkat dana bantuan dari pemerintah. “Ada beberapa bantuan dari sumber yang pertama itu dari bantuan provinsi, itu kita dapat bantuan septictank 75 unit, Rutilahu 20 unit, kemudian juga ada bedah kampung di RW 04,” jelasnya.

Untuk infrastruktur yang bersumber dari DD dan Bantuan Keuangan (Bankeu), kata Wawan, dialokasikan untuk pembangunan jalan tembus dari RW 04 ke RW 03 dengan panjang 600 meter dan drainasenya. “Juga ada beberapa lokasi dari bantuan Dana Desa,” ucapnya.

Pada tahun ini Pemdes Jampang juga berencana membangun aula ruang serbaguna serta melengkapi tribun lapangan sepak bola.

“Kemudian juga ketahanan pangan yang sudah dialokasikan Insya Allah akan kami alokasikan di sektor ayam petelur lagi, karena ini memang bermanfaat luar biasa dan untuk menambah ketahanan pangan serta membantu pengentasan stunting,” tutup Wawan.
(MY)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini