banner-atas

Hujan Deras, Kali Cibeuteung Meluap Hektaran Tambak Terendam 

portalpa - Sabtu, 25 Mei 2024 | 09:48 WIB

IMG-20240525-WA0001

CISEENG, Portalpasundan– Akibat hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Bogor dalam waktu semalam, membuat beberapa wilayah dikabarkan mengalami musibah hidrometeorologis seperti banjir dan tanah longsor.

Dari data BPBD Kabupaten Bogor, disebutkan ada beberapa laporan musibah yang terjadi akibat dampak hujan dengan intensitas lebat dan lama yang terjadi semalam.

” Laporan kejadian ada beberapa bencana diantaranya dari Kecamatan Ciawi dan Megamendung, jalan setapak dilaporkan longsor di Rancabungur,” ungkap M. Adam Hamdani, Kabid Ratik BPBD Kabupaten Bogor, Sabtu (25/5).

Sementara di Desa Babakan, Kecamatan Ciseeng, berdasarkan informasi warga, akibat hujan semalam sejumlah empang (tambak) budidaya ikan milik warga terendam banjir.

“Sungai Cibeteung meluap, akibatnya banyak empang ternak ikan milik warga terendam. Banyak empang yang jebol, terutama di kampung Babakan Sabrang,” ungkap Santi (35) warga setempat.

Tak hanya itu, hujan deras air yang menyebabkan sungai Cibeuteung meluap, merendam hektaran kolam ikan milik warga di kecamatan ciseeng.

“Tadi pagi saya sudah ke lokasi. semua rata tertutup air. Kolam ternak ikan lele, bawal, gurame, koi dan lain – lainnya, semua terendam air. Di depan kantor Desa Babakan juga kolam ternak ikan rata terendam air,” ungkapnya.

Kepala Desa Babakan Marwan Suherwan, membenarkan akibat luapan sungai Cibeuteung puluhan kolam ikan terendam, pihak desa sudah mendata dan melaporkan kejadian ini ke BPBD Kabupaten Bogor.

” Kami sudah meninjau dan mendata kejadian tersebut ,” ujar Kades Babakan Marwan Suherwan,(Rdy)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini