banner-atas

APBD Kabupaten Bogor Rp10 T Tapi Jalan Dekat Kantor Bupatinya Rusak Berat

portalpa - Sabtu, 8 Juni 2024 | 15:24 WIB

Jalan penguhubung Cibinong-Bojonggede 500 meter dekat Kantor Bupati Bogor langganan tergenang air.
Jalan penguhubung Cibinong-Bojonggede 500 meter dekat Kantor Bupati Bogor langganan tergenang air.

CIBINONG, PortalPasundan.com – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bogor tembus Rp10 triliun lebih. Ironinya, infrastruktur jalan di dekat perkantoran Pemkab Bogor di Cibinong rusak parah.

Titik kerusakan jalan tersebut tepatnya berada di ujung kantor pusat Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor yang berjarak sekira 500 meter dari kantor Bupati Bogor.

Kondisi jalan penghubung antara Kecamatan Cibinong dengan Bojonggede tersebut selain aspalnya mengelupas juga langganan dilanda genangan air akibat buruknya drainase.

Seperti pada hari Jum’at petang (7/6/2024) pukul 16.00 WIB sampai 17.00 WIB, di titik jalan tersebut terjadi banjir yang mengakibatkan kendaraan mengalami kesulitan melintas karena genangan air setinggi lutut orang dewasa.

Para pengguna jalan khususnya pengendara sepeda motor dan kendaraan roda empat terpaksa memutar arah ke jalur cepat.

“Kalau hujan kondisi jalan memang seperti ini. Untung tadi hujan walaupun deras tidak terlalu lama, sehingga genangan air cepat surut mengalir ke saluran air menuju aliran Sungai Ciliwung,” ujar sejumlah pengendara sepeda motor.

Para pengguna jalan berharap Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bogor khususnya Unit Pelaksana Teknis (UPT) Infrastruktur Jalan dan Jembatan Wilayah Cibinong segera memperbaiki saluran air yang ada di kanan kiri jalan arteri yang tersambung ke Jalan Bojonggede-Kemang (Bomang) itu.
(Punk)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini