banner atas

Admin Website Desa dan Layanan Desa Digital Dibimtek

portalpa - Jumat, 5 Juli 2024 | 15:09 WIB

Para pengelola website desa dan layanan desa digital sedang mengikuti bimbingan teknis oleh Diskominfo Kabupaten Bogor.
Para pengelola website desa dan layanan desa digital sedang mengikuti bimbingan teknis oleh Diskominfo Kabupaten Bogor.

CIBINONG, PortalPasundan.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Website Desa dan Layanan Desa Digital, Selasa-Rabu (2-3/7/2024). Peserta Bimtek adalah para pengelola atau admin website desa se-wilayah Kecamatan Rancabungur dan Tamansari.

Ketua Tim Pengembangan Aplikasi dan Informatika Diskominfo Kabupaten Bogor, Muhidin Susanto, mengatakan, Bimtek dilakukan dalam rangka mempercepat implementasi Program Desa Cerdas (Smart Village) di Kabupaten Bogor.

“Materi yang dibahas dalam Bimtek ini antara lain pengenalan dan manajemen konten website desa dengan platform baru, uji coba layanan pembuatan surat administrasi desa, dan mobile aplikasi sistem informasi desa digital berbasis android,” jelas Muhidin.

Pengelola Website Kecamatan Rancabungur, Frista, mengaku sangat puas dengan kegiatan Bimtek tersebut. “Sangat bagus, jumlah peserta yang sedikit dibagi per kecamatan tentu akan membuat lebih fokus, materi yang disampaikan bisa lebih mudah diterima dengan baik. Kalau bisa kegiatan seperti ini lebih intens dilakukan, agar kami para admin bisa lebih optimal dan profesional dalam melaksanakan tugasnya,” ungkap Frista.
(Punk)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini