banner-atas

Ade Wardhana: Kabupaten Bogor Butuh Pemimpin dengan Visi Misi Rasional

portalpa - Jumat, 31 Mei 2024 | 02:58 WIB

IMG-20240531-WA0010

PAMIJAHAN, PortalPasundan — Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Bogor, Ade Wardhana Adinata alias Kang Ade menyebut bahwa Kabupaten Bogor membutuhkan pemimpin yang punya visi misi rasional, inovatif, dan punya jiwa kepemimpinan yang cakap.

“Kabupaten Bogor memiliki SDM dan SDA yang luar biasa. Butuh pemimpin yang punya visi dan misi yang rasional, inovatif, dan punya jiwa kepemimpinan yang cakap,” ungkap Kang Ade, Kamis (30/5/2024).

Kang Ade merupakan salah satu tokoh muda yang cukup familiar di Kabupaten Bogor. Pengusaha tanaman hias ini pernah mencalonkan diri sebagai Bupati Bogor pada Pilkada 2019 berpasangan dengan Asep Ruhiyat yang kini telah almarhum.

Kini, di musim Pilkada 2024, Kang Ade kembali maju dan mulai ramai diperbincangkan dalam bursa penjaringan Bacabup di beberapa partai politik.

Kang Ade mengatakan langkah dirinya mendaftarkan diri dalam penjaringan Bacabup Bogor pada Pilkada 2024 karena terdorong rasa cinta dan kepeduliannya terhadap situasi kondisi masyarakat Kabupaten Bogor.

Lelaki yang berprofesi sebagai praktisi pendidikan yaitu dosen di IPB University ini mengatakan, dirinya sudah mendaftarkan diri di 5 (lima) partai politik dalam proses penjaringan Bacabup Bogor.

“Saya sudah mendaftarkan diri ke lima partai yaitu PKB, PPP, PDIP, Demokrat dan Nasdem, sebagai ikhtiar untuk mendapatkan tiket Bacabup. Soal penentuan akhir itu nantinya ada di partai politik. Saya nothing tulus saja,” ungkapnya.

Ia mengatakan, tantangan bagi pemimpin Kabupaten Bogor ke depan sangat berat khususnya di dalam menghadapi soal global warming, climate change, maupun persoalan ketahanan pangan.

Saat ini, semua orang termasuk calon pemimpin dihadapkan pada abundance era, di mana seorang pemimpin harus tahu kemana dan dalam posisi apa dirinya dalam menyongsong masa depan daerah dan masyarakat yang dipimpinnya.

“Jika seorang pemimpin tidak punya kecakapan, maka 5,6 juta warga Kabupaten Bogor akan dihadapkan pada permasalahan yang tak akan terselesaikan,” ujar pria yang memiliki bisnis ekspor beragam komoditi tersebut.

Ade Wardhana menjelaskan, saat ini masih ada berbagai masalah yang dihadapi masyarakat Kabupaten Bogor, sehingga butuh seorang pemimpin visioner, cakap dan mampu merangkul semua pihak terkait (stakeholder).

“Pemimpin harus punya sebuah kemampuan membangun sistem pentahelix di mana semua pihak diajak bekerjasama membangun wilayah dan masyarakatnya agar lebih maju dan sejahtera,” ujarnya.

Ade Wardhana mengajak warga masyarakat dan para pemimpin di Kabupaten Bogor merasionalisasi berbagai situasi dan kondisi yang dihadapi saat ini. Karena berbagai persoalan yang ada harus segera dicarikan solusi secara permanen.

“Dibutuhkan pemimpin yang bisa mencari solusi berbagai masalah yang dihadapi. Seperti pendidikan, ekonomi, pangan, kesehatan dan sebagainya. Termasuk masalah UMKM. Maka, dengan niat baik tersebut, saya sebagai putra daerah siap kembali maju di Pilbup Bogor,” tukasnya.
(Rdy)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini