banner atas

959 Warga Terima Daging Segar dan Paket Makanan dari Dompet Dhuafa

portalpa - Senin, 17 Juni 2024 | 17:37 WIB

IMG-20240617-WA0028

KEMANG, PortalPasundan.com – Sedikitnya 959 orang menerima daging segar dan 100 paket makanan dari Yayasan Dompet Dhuafa. Pembagian daging dan makanan ini dalam rangka kegiatan program Tebar Hewan Kurban (THK) tahun 2024 sekaligus dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 H Tahun 2024.

Kegiatan pemotongan hewan kurban dan penyaluran daging kurban itu berlangsung di kawasan Zona Madina Dompet Dhuafa, Desa Jampang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Senin (17/6/2024).

“Ada 959 orang penerima manfaat daging segar dan ada 100 box paket makanan dengan menu Idul Adha. Termasuk ada beberapa pondok pesantren dan majelis taklim,” kata Direktur Zona Madina DD, Armie Robi.

Armie Robi menjelaskan, kegiatan THK Dompet Dhuafa 1445 H bukan hanya bagian dari ritual keagamaan, tetapi juga sebuah gerakan sosial ekonomi yang memberikan dampak positif bagi masyarakat luas.

“Dengan mengkombinasikan nilai-nilai agama, sosial, dan ekonomi, kegiatan ini menjadi salah satu cara efektif untuk mempererat ikatan sosial dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya mereka yang berada dalam kondisi kurang mampu,” ujar Armie Robi.

Ia menuturkan, bahwa Kawasan Zona Madina sebagai representatif pendayagunaan ZISWAF Dompet Dhuafa merupakan satu kawasan pemberdayaan masyarakat yang ramah keluarga, dan menjadi tempat pusat kegiatan masyarakat yang dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya.

“Distribusi Tebar Hewan Kurban 1445 H di Kawasan Zona Madina diharapkan mampu memberikan kebahagian terutama bagi para penerima manfaat, para donatur maupun masyarakat umumnya. Selain itu, kegiatan ini diharapkan mampu menumbuhkan ikatan kuat diantara semuanya,” ucap Armie.

Direktur Zona Madina Dompet Dhuafa, Armie Robi.

Kegiatan pemotongan hewan dan tebar daging kurban ini dimulai sejak pukul 08.00 WIB usai Shalat Ied, dan dihadiri langsung Parni Hadi, Inisiator dan Ketua Dewan Pembina Dompet Dhuafa serta didampingi Ahmad Juwaini selaku Ketua Pengurus YDDR.

Lebih jauh, Direktur Zona Madina mengungkapkan, pada program THK tahun 2024 ini ada sebanyak 59 ekor kambing dan 1 ekor sapi yang diamanahkan dari donatur perseorangan maupun perusahaan kepada Zona Madina, selanjutnya daging kurban disebarkan kepada keluarga penerima manfaat.

“Distribusi daging hewan kurban ini disalurkan kepada fakir miskin, yatim, janda dan lansia. Terutama di kawasan inti Zona Madina yaitu di Kecamatan Kemang, Parung, Tajurhalang, dan Ciseeng,” ujarnya.

Dia melanjutkan, sesuai motto 3 Pasti dalam program THK 2024 Dompet Dhuafa yaitu pasti jantan, pasti lolos quality kontrol dan pasti sebarannya tepat sasaran. Karena harapannya agar daerah-daerah penerima manfaat bisa tersebar.
(Rdy)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini

Kapan Sih Waktu Tidur Yang Sehat?

Mengenal Arlyansyah Timnas U-19

Memahami Doa Miskin Rasulullah

25 Juta Penduduk Masih Miskin

Suporter Tamu Dilarang ke SJH

Angklung Gubrag Bogor Resmi Bersertifikat HAKI

Segudang Manfaat Lidah Buaya