banner atas

75 Persen Lulusan SMK Negeri 1 Kemang-Bogor Terserap Dunia Industri

portalpa - Rabu, 3 Juli 2024 | 17:02 WIB

Kepala SMKN 1 Kemang Ujang Tohari memberikan selamat kepada para siswa yang diwisuda, Rabu (3/7/2024).
Kepala SMKN 1 Kemang Ujang Tohari memberikan selamat kepada para siswa yang diwisuda, Rabu (3/7/2024).

BOGOR, PortalPasundan.com — SMK Negeri 1 Kemang, Kabupaten Bogor, menggelar wisuda kelulusan siswa kelas XII angkatan 2023/2024. Acara bertema “Beranjaklah dan Berlarilah Menuju Masa Depan” ini bertempat di Gedung Putih Tio Ma, Kota Bogor, Rabu (3/7/2024).

Kepala SMK Negeri 1 Kemang, Ujang Tohari, mengatakan, wisuda ini dihelat sebagai pertanda seluruh siswa tingkat XII ini sudah selesai melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) dan sudah melaksanakan serangkaian uji kompetensi dan lain-lain.

“Alhamdulillah 100 persen lulus. Tiga tahun yang lalu orangtua menitipkan anaknya ke sekolah secara formal dan hari ini kami mengembalikan secara formal siswa kepada orangtuanya. Untuk angkatan sekarang ini adalah angkatan yang ke-6 berjumlah 318 dengan 5 kompetensi keahlian,” paparnya.

Untuk siswa lulusan tahun ini, hampir 75 persen sudah terserap di dunia industri dan hampir di atas 20% melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri. Untuk lulusan jurusan teknik otomotif bahwa telah direkrut oleh perusahaan yang langsung datang ke sekolah.

“Alhamdulilah 7 orang sudah direkrut, ini adalah penempatan untuk tenaga kerja di luar negeri,” ucapnya.

Ujang menyatakan dirinya sebagai guru maupun orangtua bangga melihat para siswa binaannya sukses lebih hebat daripada gurunya. “Dampaknya, tahun ini animo masyarakat yang mendaftarkan anak-anaknya ke SMK Negeri 1 Kemang sangat luar biasa, sangat signifikan peningkatannya,” tutup Ujang.
(MY)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini

Kapan Sih Waktu Tidur Yang Sehat?

Mengenal Arlyansyah Timnas U-19

Memahami Doa Miskin Rasulullah

25 Juta Penduduk Masih Miskin

Suporter Tamu Dilarang ke SJH

Angklung Gubrag Bogor Resmi Bersertifikat HAKI

Segudang Manfaat Lidah Buaya