banner atas

68 Anggota BPD Kecamatan Kemang Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan

portalpa - Kamis, 11 Juli 2024 | 17:21 WIB

IMG-20240711-WA0036

KEMANG, PortalPasundan.com – 68 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari 8 Desa se-Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, mendapatkan Surat Keputusan (SK) perpanjangan masa jabatan selama dua tahun.

SK perpanjangan masa jabatan Anggota BPD tersebut diserahkan langsung Camat Kemang Imam Mahmudi didampingi oleh Danramil dan Kapolsek Kemang.

Camat Kemang Imam Mahmudi meminta agar perpanjangan masa jabatan tersebut dapat digunakan sebaik mungkin oleh anggota BPD dalam rangka untuk melaksanakan dan mengawal dan mengawasi semua kegiatan pembangunan di desa.

Fungsi BPD sangat penting. Karenanya, dirinya berharap agar kinerja BPD dapat lebih maksimal dan optimal di dalam melakukan pengawasan, dan pelaksanaan pembangunan di sebuah wilayah desa.

“BPD juga harus bisa memperkuat kolaborasi dan sinergitas dengan Kades atau Pemdes, agar semua kegiatan pembangunan dapat terlaksana dengan baik. Ini merupakan amanat Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2004 atas perubahan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, jadi ada perpanjangan dua tahun yang tadinya enam tahun jadi delapan tahun, diharapkan bisa dijadikan motivasi dan semangat baru dengan Pemerintah Desa untuk memajukan pembangunan desa,” tutup Imam.
(MY)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini

Kapan Sih Waktu Tidur Yang Sehat?

Mengenal Arlyansyah Timnas U-19

Memahami Doa Miskin Rasulullah

25 Juta Penduduk Masih Miskin

Suporter Tamu Dilarang ke SJH

Angklung Gubrag Bogor Resmi Bersertifikat HAKI

Segudang Manfaat Lidah Buaya