banner atas

50 Warga Desa Leuweungkolot Terima Bantuan BLT DD Rp900 Ribu/KPM

portalpa - Selasa, 2 Juli 2024 | 16:32 WIB

IMG-20240702-WA0025~2

CIBUNGBULANG, PortalPasundan.com – Sebanyak 50 warga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Leuweungkolot, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, menerima dana Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD), Selasa (2/7/2024). Pada penyaluran BLT-DD tahap II 2024 ini, masing-masing KPM menerima Rp900 ribu.

Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Desa Leuweungkolot, Suwardi, kepada sejumlah KPM yang didampingi oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Cibungbulang, Kanit Pol PP, dan lainnya.

“Ini penyaluran BLT DD tahap kedua pada 50 KPM, per kepala keluarga (KK) masing masing menerima 900 ribu rupiah untuk bulan April sampai Juni, dan mereka sangat antusias,” kata Suwardi.

Menurut Suwardi, dengan adanya bantuan tersebut sangat membantu warganya terutama bagi warga yang kurang mampu yang berhak menerimanya.

“Mudah mudahan bantuan pemerintah ini bisa bermanfaat bagi warga kami dan tepat sasaran. Karena ini hasil jaringan dari bawah oleh Ketua RT dan RW. Jadi bukan kita yang menentukan, ini hasil musyawarah bersama BPD, LPM, dan RT maupun RW. Jadi sasarannya benar-benar untuk warga yang kurang mampu,” tegasnya.

Dijamin Tepat Sasaran

Di tempat yang sama, Kasipem Kecamatan Cibungbulang, Dodi Suwandi, manambahkan bahwa saat ini beberapa desa di Kecamatan Cibungbulang tengah menyalurkan BLT-DD tahap kedua tahun anggaran 2024.

“Untuk tahap pertama, 15 desa yang ada sudah menyalurkan bantuan tersebut. Sekarang untuk tahap keduanya sebagian desa sedang berjalan, seperti Cibatok Satu, Cimanggu Satu dan Leuweungkolot yang saat ini tengah berjalan,” kata Dodi Suwandi.

“Nanti untuk desa desa yang lainnya akan segera menyusul,” tambah Dodi.

Dodi memastikan bantuan yang disalurkan oleh Pemerintah Desa kepada KPM tepat sasaran dan tidak tumpang tindih atau dobel.

“Saya pastikan ini tepat sasaran, kalaupun ada yang dobel itu harus dicoret dari salah satu bantuan, supaya data si penerima tidak tumpang tindih. dan mudah-mudahan bantuan pemerintah ini bisa dirasakan dan dimanfaatkan oleh warga Cibungbulang,” katanya.
(Rdy)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini