banner atas

340 Santri Ponpes MBS Ki Bagus Hadikusumo Ikuti Program LDKS

portalpa - Jumat, 21 Juni 2024 | 16:31 WIB

IMG-20240621-WA0012

CISEENG, PortalPasundan.com – Pondok Pesantren MBS Ki Bagus Hadikusumo Jampang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, kembali menggelar program rutin Latihan Dasar Kepemimpinan Santri (LDKS) tahun 2024. LDKS ini diikuti 340 orang santri ponpes tersebut.

Kegiatan LDKS itu dilaksanakan selama dua hari sejak tanggal 20 hingga 21 Juni 2024, berlangsung di kawasan Inagro di Kecamatan Ciseeng. Giat LDKS tahun 2024 ini mengusung tema ‘Membangun jiwa kepemimpinan yang bijaksana, bertanggungjawab dan loyal terhadap Agama, bangsa, dan negara’.

“Program LDKS ini diadakan untuk meningkatkan jiwa kepemimpinan para santri agar terbentuk menjadi pribadi yang unggul sebagaimana yang dicita – citakan dalam visi dan misi Pondok Pesantren MBS Ki Bagus Hadikusumo,” ungkap KH Ahsin Abdul Wahab, M.A, Dewan Mudir MBS Ki Bagus Hadikusumo.

KH Ahsin menjelaskan, penyampaian materi program LDKS ini selain dilakukan narasumber internal juga dihadirkan narasumber eksternal yaitu dari jajaran Polsek Kemang yang menyampaikan materi soal kesadaran hukum dan kamtibmas.

“Dengan berbagai materi pelatihan yang diberikan para narasumber itu, diharapkan para santri akan mempunyai jiwa kepemimpinan yang unggul sebagai bekal mereka di kehidupan nyata nanti,” imbuh Buya Ahsin, sapaan karibnya.

Selain itu, lanjutnya, dari materi yang disampaikan pihak Polsek Kemang tersebut, diharapkan agar santri bisa terhindar dari perilaku melanggar hukum, hidup penuh disiplin dan bertanggungjawab.

Program LDKS MBS Ki Bagus Hadikusumo ini diikuti oleh para santri dari tingkat SMP dan SMA yang terlihat sangat antusias dan gembira mengikuti kegiatan LDKS tersebut. Karena, selain diberikan ragam materi pelatihan, para santri juga dapat mengikuti kegiatan lain seperti outbond, camping, pentas seni dan bakat serta giat lainnya.

Salman Alfarisi, seorang santri yang menjadi peserta program LDKS mengaku sangat senang dapat mengikuti giat LKS yang sangat menarik dan melatih diri.

“Setelah kemarin kita disibukan dengan serangkaian ujian sekolah dan kepondokan, saat ini kami para santri MBS diajak ke tempat yang nyaman untuk menyegarkan kembali semangat belajar serta mendapatkan materi bagus dari para narasumber untuk kehidupan di masa depan,” pungkasnya.
(Rdy)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini