banner-atas

21 Orang Raih Tegar Beriman Award di Hari Jadi Bogor ke-542

portalpa - Sabtu, 8 Juni 2024 | 16:09 WIB

Prosesi penyerahan Tegar Beriman AWard dalam rangka Hari Jadi Bogor ke-542 di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (8/6/2024).
Prosesi penyerahan Tegar Beriman AWard dalam rangka Hari Jadi Bogor ke-542 di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (8/6/2024).

CIBINONG, PortalPasundan.com – Sebanyak 21 orang meraih Tegar Beriman Award. Penghargaan diberikan kepada mereka yang berprestasi oleh Pemkab Bogor pada puncak perayaan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-542 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (8/6/2024).

Penyerahan penghargaan diberikan langsung oleh Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto, dan Pj Sekda Kabupaten Bogor Suryanto Putra.

21 orang penerima Tegar Beriman Award tersebut adalah:
Camat Terbaik : Andri Rahman
Lurah Terbaik : Rodi Kurniadi
Kepala Desa Terbaik : Badrudin Selamet
Babinkantibmas terbaik : Aiptu Agus Ahmad
Babinsa terbaik : Sunardi
Guru Terbaik: Desi Diana
Ketua TP PKK Desa terbaik : Novi Variana Wiharsa
Kader Posyandu terbaik : R. Euis Setya Wangsih
Seniman/Budayawan Kreatif: Aman Somawinata
Pelopor Penggerak Perikanan terbaik : Tibyani Handayani
Pelopor Penggerak Peternakan terbaik : Ahmad Nuratman
Penyuluh Pertanian PNS Teladan: Leliani Dwiyanti
Pelaku Lingkungan Hidup terbaik : Ali Sadikin
Penggiat Relawan Bencana Terbaik : Dhian Nurul Wardani
Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) Berprestasi: Dedi Supriyadi
Linmas terbaik : Sarwedi
Bidan Teladan : Anggraeni Dewi
Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) terbaik : Nur Fahmi Novalia
UMKM berprestasi : Henry
Petugas Pemadam terbaik : Hendra
Guru Ngaji terbaik : Oman Abdurrahman

Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, menyampaikan bahwa penghargaan yang diberikan merupakan salah satu bentuk apresiasi Pemkab Bogor terhadap mereka yang telah sinergi dan inovatif untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bogor.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berkontribusi dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dan pembangunan Kabupaten Bogor. Semoga bisa terus memotivasi untuk bersama-sama meningkatkan semangat sabilulungan dan kebersamaan,” ujar Asmawa Tosepu.

Perjalanan Kabupaten Bogor sepanjang usianya yang ke-542 tahun ini, kata Asmawa, tentunya telah membentuk Kabupaten Bogor masa kini dan telah mengantarkan kita pada beragam pengalaman, perjuangan dan keberhasilan yang tidak dapat dilepaskan dari peranan dan sinergitas antara Pemerintahan Daerah, kalangan dunia usaha, dan warga masyarakat sebagai pilar utama kepemerintahan yang baik.
Penerima penghargaan Tegar Beriman Award Kategori Guru Terbaik se-Kabupaten Bogor, Desi Diana, menyatakan, suatu kehormatan bisa terpilih menjadi penerima penghargaan Tegar Beriman Award kategori guru terbaik. Ia berharap penghargaan tersebut bisa memotivasi dirinya untuk senantiasa memberikan layanan pendidikan yang optimal kepada para siswa.

Sementara itu, penerima penghargaan Tegar Beriman Award Kategori Peduli Lingkungan Terbaik, Ali Sadikin, mengungkapkan, penghargaan yang diterimanya merupakan hal luar biasa bagi para penggerak lingkungan yang senantiasa peduli dalam menjaga dan melestarikan alam dan lingkungan. Beberapa aktivitas rutin yang dilakukannya antara lain optimalisasi pengelolaan sampah dari sumbernya, lubang biopori, penghijauan, dan lainnya.

“Ini luar biasa, sehingga bisa lebih memacu semangat kami untuk tidak hentinya menjaga alam dan lingkungan. Semoga melalui kegiatan ini bisa memotivasi dan meningkatkan kesadaran seluruh masyarakat pentingnya menjaga lingkungan dengan baik, bila perlu diadakan terus setiap tahun,” tutur Ali Sadikin.

Rasa bangga juga diungkapkan penerima penghargaan Tegar Beriman Award Kategori Pemadam Kebakaran terbaik, Hendra. Ia menyampaikan, penghargaan yang diterima hari ini adalah buah dari kerja keras bersama dengan tim melalui kejuaraan skill competition mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, dan tingkat nasional.

“Alhamdulilah dengan penghargaan ini semoga kita terus konsisten untuk selalu berkomitmen dalam mempertahankan juara bahkan terus mengembangkan untuk bisa terus menjadi yang terbaik,” beber Hendra.
(punk/MUL)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini