banner atas

179 Bidang Tanah di Desa Parakan Jaya Tunggu Pembayaran Tol BORR Seksi IIIB

portalpa - Kamis, 11 Juli 2024 | 20:02 WIB

IMG-20240711-WA0052

KEMANG, PortalPasundan.com – Lanjutan proyek Jalan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi IIIB masih menunggu pembebasan lahan 179 bidang tanah di Desa Parakan Jaya, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

Proyek Strategis Nasional (PSN) Tol BORR yang dikerjakan oleh Marga Sarana Jabar (MSJ) ini, dijadwalkan dimulai pertengahan 2024. Hingga saat ini, belum ada pembahasan perihal ganti untung bidang tanah yang bakal tergusur proyek Tol BORR Seksi IIIB tersebut.

Kepala Desa Parakan Jaya, Suhendar, mengatakan, pembebasan lahan untuk Tol BORR Seksi IIIB ruas Junction – Salabenda tersebut juga masih menunggu penyelesaian pembebasan tanah di daerah Kayu Manis, Kota Bogor.

“Untuk Desa Parakan Jaya sesuai dengan data yang ada sekitar 179 bidang dari 150-an pemilik. Itu sudah melalui tahapan pengukuran dan tim dari appraisal sudah masuk. Kami menunggu tahapan berikutnya, yaitu tahapan rapat menentukan bentuk ganti untung, apakah nanti uang, apakah saham, atau sebagainya, dan menunggu tahapan itu saja. Untuk pematokan bidang-bidang yang akan dibebaskan sudah lama. Dan alhamdulillah untuk di warga Parakan Jaya Kondusif, seharusnya sesuai target selesai tahun ini,” beber Suhendar.
(MY)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini

Kapan Sih Waktu Tidur Yang Sehat?

Mengenal Arlyansyah Timnas U-19

Memahami Doa Miskin Rasulullah

25 Juta Penduduk Masih Miskin

Suporter Tamu Dilarang ke SJH

Angklung Gubrag Bogor Resmi Bersertifikat HAKI

Segudang Manfaat Lidah Buaya