banner atas

Camat Gunung Putri Ajak Warga dan Pengusaha Rawat Jalan

portalpa - Rabu, 3 Juli 2024 | 18:26 WIB

Kondisi jalan rusak di Desa Cikeas Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.
Kondisi jalan rusak di Desa Cikeas Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

GUNUNG PUTRI, PortalPasundan.com – Pemerintah Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, merespons aksi demo warga Cikeas Udik soal jalan rusak. Pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) untuk melakukan penanganan dini.

Camat Gunung Putri, Kurnia Indra, mengatakan, hasil koordinasi langsung dengan UPT Infrastruktur Jalan dan Jembatan Kelas A Wilayah Cileungsi pada Dinas PUPR Kabupaten Bogor, penanganan langsung dilakukan dengan menurunkan material untuk mengurangi kerusakan, sambil menunggu pembangunan yang akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Kerusakan jalan kita tangani dulu sementara sebelum proyek peningkatan jalan dilakukan, terpenting saat ini pengguna jalan dapat melintas dengan nyaman,” kata Kurnia Indra, Rabu (3/7/2024).

Selain melakukan penanganan dini, Camat bersama tim langsung menyusuri jalur air, termasuk meninjau gudang yang dilalui saluran air.

“Tidak lupa saya juga memastikan pengusaha ikut juga berpartisipasi dalam gotong-royong nanti,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Camat Kurnia Indra juga membuka ruang komunikasi dengan masyarakat terkait kerusakan jalan ini.

“Kami menjelaskan bahwa menurut UPT Jalan dan Jembatan pembangunan ruas jalan tersebut sedang dalam proses lelang, oleh karena itu saya minta masyarakat bersabar sebentar lagi akan dikerjakan,” ungkapnya.

Selain itu, Camat juga meminta kepada masyarakat bersama dengan Pemerintah Desa dan juga pengusaha yang ada di sekitar jalan tersebut untuk turut serta bergotong royong membuat drainase.

“Setelah jalan tersebut dibangun, agar jalan yang terbangun nanti bisa lebih awet yu kita sama-sama jaga dan rawat,” bebernya.

Tanpa itu, ia tidak menjamin usia jalan akan bertahan lama. “Makanya kami mengajak masyarakat dan lainnya untuk ikut merawat kalau jalan ini sudah dibeton,” tandasnya.

Sebelumnya, puluhan warga Cikeas Udik kembali menggelar aksi demo menuntut perbaikan jalan agar segera dilaksanakan mengingat sudah hampir beberapa tahun jalan penghubung Desa Cikeas Bojong Nangka ini dalam keadaan rusak.

Dalam aksi demo ini warga membentangkan spanduk bertuliskan tuntutan warga agar jalan segera diperbaiki. Selain itu, warga juga menebar ikan lele dan tanam pohon pisang di jalan berlubang.

Aksi demo ini bukan kali pertama dilakukan warga Cikeas, melainkan 4 bulan lalu juga sempat dilakukam aksi demo dengan tuntutan yang sama, agar jalan ruas Kabupaten Bogor penghubung dua desa tersebut segera diperbaiki.
(YS)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini

Kapan Sih Waktu Tidur Yang Sehat?

Mengenal Arlyansyah Timnas U-19

Memahami Doa Miskin Rasulullah

25 Juta Penduduk Masih Miskin

Suporter Tamu Dilarang ke SJH

Angklung Gubrag Bogor Resmi Bersertifikat HAKI

Segudang Manfaat Lidah Buaya