banner atas

6 Rekomendasi Kuliner Asinan Bogor yang Wajib Dicoba

portalpa - Sabtu, 29 Juni 2024 | 15:20 WIB

Asinan, kuliner khas Bogor.
Asinan, kuliner khas Bogor.

KOTA BOGOR, PortalPasundan.com – Selain destinasi wisata, Kota Bogor surganya kuliner. Bukan saja pada hari libur atau weekend, tak sedikit warga Jadetabek ke Bogor pada weekday hanya sekadar berburu kuliner.

Asinan menjadi salah satu kuliner khas Bogor yang kerap diburu. Kuliner yang satu ini menjadi salah satu kudapan yang selalu dicari oleh para pelancong, baik dinikmati langsung di tempat atau dibawa sebagai oleh-oleh.

Asinan berbahan dasar campuran buah-buahan dan sayur segar. Kemudian buah dan sayur disiram dengan bumbu kuah. Rasanya segar, pedas, asam, asin. Hmmmm….segar, terlebih jika dinikmati pada siang hari.

Asinan banyak dijajakan di beberapa lokasi di Bogor. Kali ini, ada enam lokasi di Bogor yang cukup recommended untuk menikmati Asinan.

1. Asinan Jagung Bakar Pak Sabor
Kedai yang satu ini diketahui telah menjual makanan sejak tahun 1968 dan memiliki ciri khas menggunakan pipilan jagung bakar. Kedai Jagung Bakar Pak Sabor juga menyediakan Asinan khas bertabur jagung. Lokasinya berada di Jalan Suryakencana No. 289 RT 04 RW 02, Kelurahan Babakan Pasar, Bogor Tengah, Kota Bogor.
Satu porsi Asinan bakal dapat pipilan jagung bakar, cincangan timun segar dan kuah yang asin, asam, dan pedas. Asinan yang satu ini dibanderol dari Rp25 ribu.

2. Asinan Oh Good Gedung Dalam
Asinan Oh Good Gedung Dalam merupakan salah satu kuliner lawas yang juga terletak di Jalan Suryakencana No. 138 RT 01 RW 10, Kelurahan Gudang, Bogor Tengah, Kota Bogor.
Asinan di sini memiliki beberapa macam. Ada buah dan sayur dengan kuah yang segar dan pedas di mana langsung diracik ketika pengunjung ingin membelinya.
Harga yang dibanderol di sini dari Rp35 ribu dengan isi yang lebih melimpah per porsinya.

3. Asinan Ahauw
Asinan Ahauw merupakan salah satu kedai camilan yang terletak di Jalan Suryakencana No. 303B, Kota Bogor.
Asinan yang satu ini sudah masuk ke generasi ketiga loh. Di sini sudah menjual Asinan buah dan sayuran yang segar sejak puluhan tahun.
Asinan Ahauw terkenal dengan kuah merahnya yang khas terbuat dari gula aren, cabai merah, dan sedikit campuran ebi. Tentu saja rasanya khas, unik. Harga yang dibanderol untuk satu porsinya Rp32 ribu.

4. Asinan Angel Rose
Asinan yang satu ini terletak di Jalan Taman Pajajaran Blok A 4 No. 7 Katulampa, RT 04 RW 11, Baranangsiang, Bogor Timur, Kota Bogor.
Memang tak selegendaris Asinan lainnya, tapi banyak yang mengincar ke tempat ini untuk mencicipi Asinan mereka.
Di sini, pengunjung juga akan mendapatkan asinan dengan kuah merah dan kombinasi rasa asam, pedas, asin. Tambahan kacang tumbuk yang unik pun bakal menambah nikmat layaknya Asinan Bogor lain.
Harga yang dibanderol untuk Asinan yang satu ini mulai Rp26 ribu saja.

5. Asinan Sedap Gedung Dalam
Asinan Sedap Gedung Dalam menjual aneka Asinan lengkap. Asinan Buah, Asinan Sayur, dan Asinan Jagung yang tentu disiram dengan kuah segar.
Asinan yang satu ini diketahui sudah memiliki banyak cabang dan selalu ramai dikunjungi. Per porsi dijual mulai Rp35 ribu dengan cita rasa khas dengan porsi yang pas buat perut.

6. Asinan Asli Bogor
Lokasi Asinan Asli Bogor berlokasi di Jalan Ir. H. Djuanda. Lokasi jajanan Asinan yang satu ini juga selalu ramai didatangi pengunjung setiap harinya apalagi setiap akhir pekan.
Asinan Asli Bogor ini punya banyak potongan buah dan sayur dengan kuah yang segar dalam satu mangkoknya. Di sini tersedia pula Asinan Manisan Anggur Hijau yang unik segar.
(PUNK)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini